Ratusan Siswa SMAN 6 Tana Toraja Rayakan Perpisahan

Ratusan Siswa  SMAN 6 Tana Toraja Rayakan Perpisahan
Terlihat para siswa SMAN 6 Tana Toraja saling bersalaman dan berpelukan (Foto : Andarias Padaunan)

KabarMakassar.com -- Setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama beberapa hari, siswa SMAN 6 tana toraja merayakan perpisahan dengan tema "Syukuran Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 6 Tana Toraja" yang bertempat di kecamatan Rantetayo kelurahan Tonglo, Rabu (10/4).

Sementara itu pendeta Yulianus Pangla', dalam khotbanya menyatakan hiduplah dalam terang yang diambil dalam kitab Efesus 5 : 8 - 17 dan ayat 20.

Kepala sekolah SMAN 6 Tana Toraja, Adolfina Marimbun yang di temui di ruangan kerjanya menyatakan bahwa ini adalah bentuk syukuran kami kepada sang pencipta yang telah menyertai anak -anak kami yang sudah melaksanakan proses pembelajaran selama 3 tahun.  

"Atas berkat Tuhan akhirnya siswa kami sebanyak 93 orang bisa menyelesaikan ujian nya dengan baik" ucapnya.

Adolfina Marimbun juga menyatakan siswa kami yang lolos SNPTN ada 6 orang dari 11 orang yang mendaftar di Universitas Negeri Indonesia.

"Siswa yang lolos SNPTN ada 6 orang dari 11 orang yang mendaftar di Universitas Negeri Indonesia.mKegiatan ini juga turut di hadiri seluruh siswa yang ada di SMAN 6 tana toraja dengan jumlah siswa sebanyak 330 dan beberapa tamu undangan".

Menurutnya mereka hanya mengundang pendeta, toko masyarakat, camat beserta orang tua siswa yang melaksanakan ujian. Kegiatan ini juga diisi dengan beberapa puji-pujian dari siswa, penyerahan buku dan kalung alumni siswa dan diakhiri dengan salaman sama guru dan pegawai SMAN 6 Tana Toraja.

Adol berharap siswa yang lulus bisa mencapai cita-citanya.

"Saya juga berharap agar siswa yang sudah lulus bisa mencapai cita-citanya dan sukses selalu dalam segala hal"

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Nor Syakila