Virtual Reality Experince, Fitur Layanan Terbaru Garuda Indonesia

Virtual Reality Experince, Fitur Layanan Terbaru Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Luncurkan Fitur Layanan Virtual Reality (VR) Experience. (Int)

KabarMakassar.com-- Maskapai plat merah Garuda Indonesia meluncurkan fitur hiburan yang diberi nama In-flight Virtual Reality (VR) Experience Untuk meningkatkan layanan Inflight Entertainment (IFE).

Virtual Reality (VR) merupakan terobosan teknologi terbaru dalam menunjang pilihan hiburan konten audio visual yang menghadirkan sensasi yang berbeda melalui pendekatan 3D dan wide angle screen 180/360 derajat.

"Melalui fasilitas VR ini, penumpang dapat menyaksikan ragam sajian film box office dalam penerbangan Garuda Indonesia dengan sensasi menonton dalam wide angle screen 180/360 derajat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, dikutip dari Suara.com jaringan KabarMakassar.com.

Garuda Indonesia juga mengatakan akan terus memperluas periode trial fasilitas tersebut di beberapa rute penerbangan domestik dan internasional

Periode Trial Rute domestik In-flight Virtual Reality (VR) Experience di beberepa rute penerbangan berikut :  

- Rute penerbangan Jakarta - Manado di periode Januari-Februari
- Rute Jakarta - Denpasar periode Februari-Maret
- Rute Jakarta - Singapura untuk periode Maret 2019.

"Fasilitas ini juga turut kami perkenalkan pada Garuda Indonesia Executive Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta," jelas Ari lagi.

Selain sebagai sarana hiburan, maskapai plat merah tersebut juga berencana mengembangkan integrasi fitur Cabin Announcement pada fitur VR Experience.

Sehingga nantinya, penumpang yang sedang menikmati fasilitas VR dapat mendengarkan pengumuman dari kru kabin Garuda Indonesia.

“Dengan integrasi teknologi yang semakin “seamless” ini, tentunya kenyamanan pengguna jasa dalam menikmati fitur ini akan semakin teroptimalkan. Integrasi VR dan Cabin Announcement pada layanan Garuda Indonesia ini juga merupakan terobosan pertama di dunia yang pernah dikembangkan Allosky – Skylights bersama maskapai penerbangan dunia”.

Selain integrasi fitur Cabin Announcement, Garuda Indonesia saat ini juga tengah menjajaki fitur online streaming pada fitur VR Experience ini.

“Bersama Allosky Skylights, kedepannya kami akan terus mengembangkan berbagai inovasi pengembangan teknologi in-flight entertaiment, seperti fasilitas relaxing seat massage yang nantinya akan menjadi fasilitas relaxing massage seat pertama di dunia“ tutup Ari.

Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan berbagai inovasi teknologi Inflight Entertainment yang tentunya tetap mengacu pada prosedur safety assesment yang tentunya mengacu standard safety layanan penerbangan internasional.

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila