Tampa, Nenek Pengganda Uang Asal Sinjai

Tampa, Nenek Pengganda Uang Asal Sinjai
Nenek Tampa ditahan atas aksi penipuan dengan modus menggandakan uang (Foto : Mirwanto)

Kabarmakassar.com-- Masyarakat Sinjai dihebohkan dengan munculnya nenek Tampa, nenek tua yang mengaku memiliki kekuatan untuk menggandakan uang.

Namun ternyata ini hanya sekedar aksi penipuan dengan modus menggandakan uang, untuk itu nenek asal Sinjai ini kini diamankan oleh personil Polsek Bontoala 

Kepolisian Sektor (Polsek) melakukan konferensi pers terkait kasus nenek Tampa yang dapat menggandakan uang, Bontoala di jalan masjid raya, Jumat (29/3).

Dari hasil konfrensi pers itu, Kombes Dicky mengungkapkan kalau sudah ada 2 korban yang melapor yaitu Hj Hafsa dan Sukmawati dan tak menutup kemungkinan akan ada korban-korban yang lain, maka dari itu Polsek Bontoala akan mendirikan posko pelaporan khusus untuk kasus nenek Tampa ini.

Untuk saat ini diperkirakan nenek Tampa beroperasi sendiri tapi pihak kepolisian akan menelusuri lebih jauh lagi kemungkinan ada jaringan atau orang lain selain Tampa. 

"Modusnya hampir mirip dengan Dimas Kanjeng penggandaan uang namun Tampa mengakui kalau bisa berkomunikasi dengan mahkluk gaib yang dapat menggandakan uang. 
Tampa dijerat pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggandaan dengan hukuman minimal 5 tahun penjara" ungkap Dicky

"Total uang yang di dapatkannya 1,2 M namun sampai saat ini Tampa masih belum mau mengakui saat dimintai keterangan oleh pihak polisi" tutupnya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar