Dorna Sport Promosi Sirkuit Mandalika Di MotoGP Indonesia

Dorna Sport Promosi Sirkuit Mandalika Di MotoGP Indonesia
Sirkuit Mandalika (Int)

KabarMakassar.com -- Dorna Sport merupakan operator ajang balap MotoGP merilis tiga desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada pekan lalu jelang MotoGP di Argentina yang akan berlangsung pada, 1 April 2019 di  Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer telah menyepakati ajang MotoGP di Indonesia dengan pihak Dorna Sport melalui CEO Dorna, Carmelo Ezpelata pada 29 Januari 2019.

Untuk dikethaui jika MotoGP Indonesia direncanakan berlangsung pada 2021 mendatang. Dimana Sirkuit Mandalika akan memakai konsep sirkuit jalanan dengan panjang 4,32 kilometer dan memiliki 18 tikungan. Desain ini sudah disetujui oleh pihak Dorna.

"Untuk membangun sirkuit ini membutuhkan sekitar 40-50 juta dolar [sekitar Rp562-702 miliar] oleh investor kami," ucap Abdulbar yang dikutip melalui CNN Indoenesia.

Diilansir dari Speedweek, Ezpelata, menyebut Sirkuit Mandalika merupakan lokasi yang unik. Sebelumnya, beberapa tempat seperti di Sirkuit Sentul atau Palembang disebut Ezepelata sempat diajukan untuk menggelar MotoGP di Indonesia.

"MotoGP Indonesia akan menjadi sesuatu yang spesial. Bagi kami ini langkah penting untuk masa depan MotoGP," ucap Ezepeleta.

Penulis : Aswar

Editor : Fritz Wongkar