Pemprov Akan Siapkan Laptop untuk SMA, SMK dan SLB se-Sulsel

Pemprov Akan Siapkan Laptop untuk SMA, SMK dan SLB se-Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di acara silaturahmi dengan guru SMA, SMK dan SLB, di Kabupaten Wajo, Kamis (28/3).

KabarMakassar.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan segera menyediakan fasilitas laptop untuk seluruh SMA, SMK dan SLB se Sulsel. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, penyediaan fasilitas untuk semua sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB sangat dibutuhkan, sebab jika fasilitas sudah ada, maka mudah bagi peserta didik untuk memahami pelajaran. 

"Saya titipkan generasi bangsa kepada seluruh guru. Jadi, nanti kita akan mengadakan laptop di semua sekolah, itu harus dilakukan. Dan saya kira tidak sulit untuk pengadaan itu, punya CSR perusahaan se Sulsel," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan guru SMA, SMK dan SLB, di Kabupaten Wajo, Kamis (28/3).

Apalagi, lanjut Nurdin Abdullah, masa depan negeri ini sudah dititip kepada seluruh guru. Olehnya itu, tidak susah untuk menyediakan fasilitas, baik untuk guru maupun untuk peserta didiknya.

"Saya ingin mengatakan, tulang punggung negeri ini ada pada dunia pendidikan. Jadi harus disediakan anggaran untuk guru," lanjutnya.

Menurutnya, untuk menjadikan dunia pendidikan itu lebih baik, bukan hanya berdasarkan aturan main saja. Sebab, diluar aturan ada juga pertimbangan lain.

"Makanya kita bukan hanya pake aturan saja tapi kita harus juga menggunakan hati untuk menegakkan aturan," tegasnya, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh guru yang hadir pada acara tersebut.

Dirinya menyampaikan agar kedepan mengangkat dan memindahkan guru atau kepala sekolah, bukan karena tuntutan yang lain, tapi harus sesuai prestasi.

"Saya sampaikan, pengangkatan kepala sekolah atau jadi pemimpin harus atas dasar prestasi, bukan karena amplopnya," pungkasnya.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar