Harapan Nurdin Abdullah Bersama Dewan 5 Tahun Kedepan

Harapan Nurdin Abdullah Bersama Dewan 5 Tahun Kedepan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hadir pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Kamis (28/3).

KabarMakassar.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah berharap, Pemprov Sulsel dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk mewujudkan kerjasama yang baik kedepan.

Nurdin Abdullah mengaku, sesuai tuntutan undang-undang nomor 23 tahun 2014 sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemprov dan DPRD Sulsel.

“Sebagai tugas dan wewenang DPRD Sulsel dan Pemprov Sulsel menjadi catatan penting bagi pemerintah untuk mensingkronkan dengan semua pihak terkait,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Kamis (28/3).

Nurdin juga berharap semua yang direncanakan dapat terselesaikan dengan baik. Karena tanpa kerjasama yang baik antara keduanya tentu tidak bisa mewujudkan semua target.

“Untuk itu kita berharap kerjasama yang baik antara Pemprov dengan legislatif. Semoga apa yang direncanakan dapat tercapai pada waktu yang kita tetapkan bersama,” katanya.

Pencapaian tersebut nantinya menurut akan disampaikan langsung kepada masyarakat Sulsel. 

“Saya minta kesungguhan kepada seluruh birokrasi untuk bekerja maksimal,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Kusus (Pansus) Andi Nurhidayati menambahkan, banyak hal yang harus dikerjakan oleh Pemprov Sulsel selama lima tahun kedepan. Terlebih pasca musibah banjir dan longsor yang menimpa 11 daerah di Sulsel. 

“Belanja daerah, monitoring anggaran terhadap belanja daerah, harus diatur dengan baik. Apalagi setelah kerusakan infrastruktur karena banjir,” pungkasnya.

 

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar