Aksi Pete-Pete Tuntut Bebaskan Pajak Retribusi

Aksi Pete-Pete Tuntut Bebaskan Pajak Retribusi
Pete-Pete (Sumber : Int)

KabarMakassar.com-- Ratusan pete-pete yang tergabung dalam ACO (Aliansi Community Angkot) melakukan aksi memadati kantor Gubernur Sulawesi Selatan (26/3).

Aksi tersebut dilakukan terkait isu pajak retribusi bagi angkutan umum yang tidak adil dan pandang bulu karena selain pete-pete ada beberapa angkutan umum yang tak dibebankan pajak retribusi.

"Ketidakadilan sudah terbuka lebar dan buka-bukaan kali ini kami yang notabene angkot kecil harus membayar pajak retribusi tiap harinya na penumpang semakin sedikit kodong sedang ada yang lebih banyak penumpangnya kaya online itu tidak di berlakukan" pangkas Akbar selaku Korlap Aksi 

Ada beberapa titik aksi terpisah yang dilakukan ACO dalam aksinya seperti kantor DPRD Prov Sulsel, kantor Gubernur, terminal Regional Daya, kantor Pemkot dan simpang 5 bandara.

Dalam tuntutannya selain pembebasan pajak retribusi ada beberapa tuntutan lainnya seperti turunkan pajak kendaraan bermotor (PKB), tertibkan angkutan maminasata yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku khususnya ASK, tolak pete-pete smart dan tindaki oknum yang membentengi perusahaan bandara.

Penulis : Mirwanto

Editor : Nor Syakila