Andi Sose Tokoh Sulsel yang Menjadi Inspirasi Kaum Muda Pinrang

Andi Sose Tokoh Sulsel yang Menjadi Inspirasi Kaum Muda Pinrang
Foto: Mesjid Syuhada 45 terletak di Desa Parengki Kecamatan Suppa merupakan salah satu dari sekian Mesjid yang dibangun oleh Almarhum Andi Sose. Selasa, (26/3)

KabarMakassar.com -- Pinrang -- Andi Sose salah satu tokoh Sulsel, meninggal dunia pagi tadi, Selasa (26/3). Pendiri Yayasan Andi Sose membawahi Universitas 45 Makassar meninggal di usia 89 tahun. 

Andi Sose merupakan pendiri Universitas 45 Makassar. Kampus yang berada di Jalan Urip Sumoharjo ini kemudian diambil Alih Yayasan Aksa Mahmud dan mengganti namanya menjadi Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Saat pengambil alihan kampus tersebut, Andi Sose menitipkan pesan kepada manajemen Bosowa bahwa semua boleh diganti nama, tapi nama Masjid Agung 45 jangan diganti. 

Di Kabupaten Pinrang sendiri Mesjid Syuhada 45 yang terletak di Desa Parengki Kecamatan Suppa merupakan salah satu dari sekian Mesjid yang dibangun oleh Almarhum. 

Sementara itu, Harmoko Majang Tokoh pemuda Kabupaten Pinrang yang juga sangat mengagumi sosok Andi Sose menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya tokoh sulsel ini sebab selama ini mesjid yang didirikan sangat berguna bagi masyarakat sekitar sehingga sosok Andi Sose adalah sosok yang menjadi inspirasi juga bagi kaum muda dan masyarakat Kabupaten Pinrang.

"Selamat jalan pejuang bangsa, jasamu akan selalu kami kenang, dengan karir militermu, semoga jasa beliau menjadi amal jariyah Aamiin "Tutup Harmoko Majang

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno