Teknologi Baru yang Memungkinkan Seorang Ayah Menyusui

Teknologi Baru yang Memungkinkan Seorang Ayah Menyusui
(Int)

KabarMakassar.com-- Jepang salah satu negara yang dikenal dengan pencipta berbagai teknologi canggih dan unik.

Kali ini Jepang berhasil membuat inovasi baru yang membantu kaum wanita, kalau sebelumnya menyusui hanya bisa dilakukan oleh kaum wanita kali ini tidak, pasalnya perusahaan Dentsu asal Jepang ini berhasil menemukan solusi yang memungkinkan untuk seorang ayah menyusui bayinya.

Teknologi itu kemudian diperkenalkan dalam acara festival SXSW di Austin, Texas, alat tersebut diberi nama Father’s Nursing Assistant atau sebuah perangkat berbentuk payudara tiruan.

Dilansir odditycentral, alat tersebut diciptakan demi meningkatkan partisipasi ayah dalam hal pengasuhan anak yang tergolong masih sangat rendah di seluruh dunia.

Bagaimana cara kerjanya ?

Teknologi tersebut pun, menyiapkan tangki bagi susu formula yang dibentuk layaknya payudara perempuan. Kemudian, alat tersebut pun dapat digunakan oleh para ayah.

"Menyusui juga efektif membantu masalah tidur orangtua, manfaat yang saat ini condong ke perempuan. Berfokus pada menyusui, kami bertujuan mengurangi jumlah beban pada ibu dan meningkatkan jumlah waktu tidur bayi dengan memungkinkan ayah untuk menyusui," tulis rilis Dentsu (dikutip dari suara.com jaringan KabarMakassar.com).

Father’s Nursing Assistant juga mengeluarkan panas sesuai panas tubuh. Alat tersebut mampu mensimulasikan kehangatan tubuh dan memungkinkan bayi untuk tidur nyenyak dalam pelukan ayahnya.

Tak hanya itu, perangkat juga dilengkapi sensor yang dapat melacak perilaku menyusui dan tidur bayi, dengan data yang dapat dipindahkan ke smartphone untuk kemudian dilihat melalui aplikasi khusus.

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila