DPO Sepekan, Begal Jambret Ditembak Polisi Takalar

DPO Sepekan, Begal Jambret Ditembak Polisi Takalar
Akbar Daeng ngoyo (25) Pelaku yang Terkena Tembakan dan Setelah Menerima Perawatan di RS Padjonga Ngalle ( Foto : Saleh Sibali)

Kabarmakassar.com-- Preman jalanan begal jambret tak berkutik saat dibekuk, pelaku Akbar Daeng ngoyo (25) warga desa sawakung Galesong, asyik tidur tiba tiba di bangunkan oleh polisi dikediamannya (16/03).

Gabungan Tim Hantu Malam Resmob Takalar dibantu Buser Galesong Selatan, berhasil meringkus pelaku jambret  daftar pencarian orang (DPO) sepekan usai menjambret korban dengan cara paksa merampas hp diatas motor TKP poros jalan Galesong.

Aiptu Rusdiyono Kanit Buser Polsek Galesomg Selatan, bahwa sepekan kami kejar berkat informasi korban yang telah diketahui ciri ciri wajah pelaku, alhasil diringkus saat tidur pulas dirumah pelaku.

Namun saat penunjukkan TKP dijalan pelaku meronta, berusaha kabur dari kawalan polisi dan pelaku berlari di lahan sawah, polisi pun memberikan tembakan ke udara sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan.

Akhirnya polisi mengambil tembakan tepat dan terukur melumpuhkan kaki kiri pelaku dengan timah panas 1 butir pelaku pun tersungkur ketanah.

Polisi langsung bawa pelaku  ke RS Padjonga Ngalle untuk mendapatkan perawatan medis untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di betis pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi amankan 1 unit hp, 1 unit motor dipakai melakukan aksi kejahatannya yakni jambret, dan kini pelaku pun digelandang ke Mako polres takalar dijebloskan ke sel jeruji besi serta dikenakan pasal 365 ayat 2 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Nor Syakila