Kantor Desa Hadirkan WiFi Ditakalar

Kantor Desa Hadirkan WiFi Ditakalar
Para Warga Nongkrong Bareng Menikmati Wifi Internet ( Foto : Saleh Sibali )

Kabarmakassar.com-- Kabupaten takalar Sulawesi Selatan, Kantor desa sebanyak 76 kantor tersebar, Namun ada kantor desa salah satunya beda dihampiri, yakni Kantor desa Panyangkalang lantaran di pelataran halaman dikunjungi warga tua dan muda tersebut.

Hadirnya akses internet yang diminati masyarakat takalar, untuk mudah mendapatkan jaringan Wi-Fi , dahulu warga sempat resah tak adanya akses internet di desa Panyangkalang kecamatan mangarambombang takalar.

Ditemui Ahmad Celebes, kades termuda, 2018 lalu, bagi kami akses internet adalah sebuah keniscayaan, yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, menghadapi era globalisasi dan mederenisasi perkembangan jaman masyarakat desa pun perlu untuk melihat dunia secara luas, salah satunya melalui akses internet.

Di tahun 2019 ini kami bisa wujudkan mimpi itu, selain itu kami memberikan layanan akses internet tersebut secara gratis termasuk untuk sekolah yang ada disekitar desa kami guna kepentingan ujian anak sekolah yg sudah berbasis online, selebihnya sisa fungsi kontrol yang harus kami pastikan berjalan guna memastikan masyarakat  mengakses internet digunakan secara positif.

Warga pun antusias menggunakan dan menikmati akan keberadaan akses internet di kantor desa tersebut, satu satunya impian warga telah di suguhkan.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Nor Syakila