Akhirnya "Aparong" Resmi Beroperasi Di Makassar

Akhirnya "Aparong" Resmi Beroperasi Di Makassar
Projek Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat telah membedah 1 unit rumah milik Daeng Nai di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar, Kamis sore (14/3).

KabarMakassar.com -- Apartemen Lorong atau (Aparong) akhirnya diresmikan. Aparong yang merupakan Projek Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat telah membedah 1 unit rumah milik Daeng Nai di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar. Kamis sore (14/3).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan jika dirinya lega akhirnya penantian panjangnya berbuah hasil. Projek Aparong yang telah dicanangkan sejak 3 tahun lalu, baru bisa rampung diselesaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat yang baru (Hamka).

"Saya terus terang, mestinya sejak tiga tahun lalu dilaksanakan Aparong ini. Saya sudah anggarkan sejak lama ini, oleh kadis lama tidak dilaksanakan," ucap Danny.

Lanjut Danny, Aparong bukan berasal dari anggaran pemerintah namun berasal dari sejumlah donatur. Danny menjelaskan, di awal ia mencanangkan Aparong, ia mengaku mendapat cibiran dari beberapa pihak yang pesimis Aparong terlaksana. 

"Aparong ini hanya dikerjakan satu minggu. Hemat tempat juga. Ada sisa tanahanya juga setelah rumah Daeng Nai direnovasi," terangnya. 

Ke depan, Aparong akan dianggarkan di dalam APBD Makassar. Tetapi, Danny menekankan jangan hanya mengandalkan APBD. 

"Inkindo juga sudah menyampaikan tadi ke saya, akan buat Aparong 1 hingg 2. Jadi bertambahmi lagi donaturnya, kita target seluruh kecamatan ada nanti Aparong," tutup Danny.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar