3 Bulan, Polres Gowa Tangkap 50 Pelaku Narkoba

3 Bulan, Polres Gowa Tangkap 50 Pelaku Narkoba
Barang Bukti Narkoba (Ilustrasi).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 50 pelaku narkoba ditangkap Polres Gowa dalam 3 bulan terakhir terhitung dari Januari-Februari hingga Maret 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Res Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud.

Dimana dari 50 pelaku telah diamankan barang bukti berupa narkoba seberat 180 gram. Untuk diketahui jika jumlah pelaku narkoba tersebut meningkat karena tahun 2018 saja mencapai 167 pelaku.

"Ini sudah hampir menyamai separuh tersangka, dimana pada tahun lalu saja 167 tersangka. Ini baru tiga bulan sudah 50 tersangka," kata Kasatres Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud, Kamis (14/3).

Yang menarik dari hasil pengungkapan Polres Gowa, dimana ada modus baru dalam penyimpanan narkoba saat diedarkan. Dimana pelaku menyimpan barang haram narkoba di dalam power bank yang sudah di modif.

"Ini ada modus baru, caranya dia sembunyikan dalam power bank yang dimodifikasi, pelakunya Muhajir (22), ia warga Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, yang ditangkap pada Rabu (6/3) pekan lalu," ungkapnya.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Nor Syakila