Buku "Memangkas Birokrasi" Karya Aidir Amin Daud Dikupas di Kampus Unhas

Seri Ke-2

Buku "Memangkas Birokrasi" Karya Aidir Amin Daud Dikupas di Kampus Unhas
Bedah Buku "memangkas birokrasi" seri ke-2 digelar di Kampus Unhas, Jumat (15/3).

KabarMakassar.com -- Buku berjudul "Memangkas Birokrasi", karya Aidir Amin Daud bakal di bedah di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar di ruang promosi doktor Fakultas Hukum Unhas, Jumat (15/3) pukul 15:00 Wita-selesai.

Dimana buku seri ke-2 dari karya sosok teknokrat yang membebaskan ini menghadirkan tokoh untuk berbicara dari terobosan seorang mantan Irjen Kemenkum HAM RI, hadir sebagai pembicara diantaranya, Bupati Bantaeng Dr H Ilham Syah Azikin, Ketua Amnesty International Indonesia Usman Hamid, Anggota Majelis Wali Amanat Unhas Prof Dr Syamsul Bachri, dan penulis Aidir Amin Daud.

Dalam bedah buku tersebut hadir sebagai Moderator, CEO PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmardhana dan sebagai pemantik, Dr. Iin Karita Sakharina.

Bedah buku ke-2 ini sendiri, diinisasi oleh media online KabarMakassar.com bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin sebagai apresiasi tokoh Sulsel Aidir Amin Daud selama menjabat di kementerian hukum dan HAM 12 tahun di Jakarta.

Aidir Amin Daud dilahirkan di Makassar, 20 November 1958. Sejak 1987, menjadi dosen tetap di Fakultas Hukum di Universitas Hasanuddin Makassar sembari aktif sebagai jurnalis di Harian Fajar.

Aidir pernah menjadi Ketua KPU Sulawesi Selatan Periode 2003 - 2006. Tahun 2007 - 2009, mantan Pemred Harian Fajar Makassar dan penggiat jurnalis kampus Identitas Unhas ini diangkat menjadi Direktur Tata Negera Kemenkumham 2007 - 2009.

Tahun 2010, Doktor Hukum Unhas ini diangkat menjadi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU). Kemudian lima tahun berikutnya menjabat sebagai Dirjen Hak Asasi Manusia. Ia ditunjuk sebagai Irjen Kemenkumham hingga memasuki purna bakti Desember 2018. Aidir juga pernah merangkap Pelaksana Tugas Dirjen AHU (2015) dan Dirjen Kekayaan Intelektual (2016). 

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar