Kanwil Kemenag Sulsel Pantau UNBK Di MAN 2 Makassar

Kanwil Kemenag Sulsel Pantau UNBK Di MAN 2 Makassar
Foto: Anwar Abu Bakar kepala Kanwil Kementrian Agama prov Sulsel di dampingi Kaharuddin kepala sekolah MAN 2 Makassar. (13/3)

KabarMakassar.com -- Kepala Kanwil Kementrian agama provinsi Sulsel hari ini (13/3) memantau langsung pelaksanaan ujian berbasis komputer sekolah MAN 2 kota Makassar. Dalam sambutannya Anwar Abu Bakar kepala Kanwil Kementrian agama prov Sulsel mengatakan semoga dihari pertama pelaksanaan ujian ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kegiatan ini bisa kita jalani dengan rasa tanggung jawab bersama sebagai penyelanggara dan kita bersama-sama membawa madrasah ini menempati posisi terbaik dalam membentuk siswa siswi yang berkualitas dalam lingkup lulusan sekolah se Sulsel.

Kedepan madrasah kita mempunyai tantangan tersendiri oleh karenanya kita harapkan seluruh tenaga pendidik tetap menjaga intelektualitas dan profesionalismenya, dalam menyambut tahun ajaran baru nanti semoga kita tidak mengalami kemunduran dan stagnanisasi dalam aspek kualitas ataupun kuantitas, Ujar Kaharuddin Selaku kepala sekolah MAN 2 di tempat yang sama juga mengatakan pelaksanaan UAMBN BK hari pertama ini berjalan dengan lancar, kedatangan Kanwil Kemenag Prov Sulsel dan Kabid PENDMA juga semakin memantik kami para Stakeholder sekolah untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan sekolah ini.
 
Didepan  Kepala Kanwil Kementrian agama provinsi Sulsel pihak sekolah pun melaporkan beberapa perangkat persiapan seperti ujian seperti jumlah peserta ujian sebanyak 461 siswa, ruang yang disiapkan sebanyak 4 ruang dengan 3 sesi ujian. Lab 1 berisi 42 unit komputer, lab 2 juga berisi 42 unit komputer, lab 3/ 30 unit dan lab 4 sebanyak 40 unit. Sarana dan prasarana tersebut lebih dari cukup dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer ini namun pihak sekolah berharap suatu saat nanti pihak pemerintah lebih memprioritaskan pengadaan sarana dan prasarana itu biar semakin menambah gairah pendidik ataupun peserta didiknya.

Penulis : Mirwanto

Editor : Prisatno