AFC Cup: PSM Menang Telak 7-3 atas Lao Toyota FC

AFC Cup: PSM Menang Telak 7-3 atas Lao Toyota FC
Foto: Team PSM ( Juku Eja )

KabarMakassar.com  --  Laga ke 2 PSM Makassar piala AFC Melawan Lao Toyota FC Rabu sore (13/3). Pada menit awal pemain Lao Toyota FC mendominasi jalannya pertandingan. peluang dari pemain Lao masih melambung di atas mistar gawang Rivki, serangan PSM Makassar yang dimotori Wiljan Pluim menciptakan peluang pertama, service tendangan bebas Pluim yang mengarah ke jantung pertahanan Lao belum dapat dikonversi menjadi gol oleh Eero. Wiljan Pluim buka keunggulan PSM Makassar lewat sepakan kerasnya setelah menerima umpan dari Bayu gatra, pada menit ke 12.

Keunggulan PSM Makassar tak bertahan lama, selang dua menit Lao Toyota menyamakan kedudukan lewak gol Kazuo Homma. skor 1-1 untuk kedua kesebelasan Namun pasukan Ramang menunjukkan sikap pantang menyerah.

Kembali menekan pertahanan Lao Toyota FC, Zulham Zamrun sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Outthilath Nammakhoth skor 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar pada menit ke 21. Peluang tersebut muncul dari umpan silang dari Zulham Zamrun disambut oleh sundulan Eero Markkanen. jelang waktu normal berakhir, PSM Makassar mendapat hadiah penalti karena Batyu Gatra dilanggar di kotak terlarang.

Aaron Evans yang menjadi eksekutor tendangan penalti PSM Makassar gagal menunaikan tugasnya tendangannya mengenai kaki penjaga gawang Lao Toyota FC.Hingga babak pertama usai, PSM Makassar unggul 2-1 atas Lao Toyota FC.

Babak kedua, PSM Makassar semakin impresif melancarkan serangan ke pertahanan Lao Toyota peluang Bayu Gatra yang mampu melewati hadangan penjaga gawang Lao meluncukan tendangn jarak pendek, namun usahanya tersebut dapat digagalkan pemain belakang Lao.

Skema permainan PSM Makassar yang mengandalkan pemain sayap mereka terbukti ampuh PSM Makassar cetak dua gol tambahan dalam kurun waktu dua menit pada menit ke 59' umpan silang Zulham Zamrun sukses dikonversikan menjadi gol oleh Wiljan Pluim, kali ini giliran Taufik Hidayat yang mencatatkan namanya sebagai assist dalam pertandingan ini umpan silang Taufik Hidayat dimanfaatkan dengan baik oleh Eeron Markkanen sekaligus membawa PSM Makassar unggul 4-1 atas Lao Toyota FC.

Eero Markkanen kembali mencatatkan namanya di papan skor usai cetak gol kedua untuk PSM Makassar umpan terobosan dari Bayu Gatra dimaksimalkan dengan baik oleh sepakan kaki kanan Eero Markkanen skor 5-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Usaha Lao Toyota mengejar defisit gol berbuah manis pada menit ke-76 tendangan keras dari Rafael tak mampu ditahan Rivki gol Rafael langsung direspon oleh pemain PSM Makassar lewat gol balasan Ferdinan Sinaga Skor 6-2 untuk keunggulan PSM Makassar, Skuad Juku Eja menutup laga dengan gol Marc Klok dan menjadikan PSM Makassar menang 7-2 sebelum laga usai, Kazuo cetak gol ketiga untul Lao Toyota Hingga laga usai, PSM Makassar sukses mempertahankan keunggulannya atas Lao Toyota FC.

Susunan Pemain

PSM Makassar

Rivki Makodompit Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Bayu Gatra, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, Muhammad Arfan.

Pelatih: Darije Kalezic

Lao Toyota FC

Outthilath Nammakhoth; Saison Khounsamnan, Victor Amaro, Ketsada Souksavanh, Sayfa Aphideth; Soma Otani, Sayfa Aphideth, Rafael, Thipphachanh Inthavong Manolom Phetphakdy, Kazuo Homma.

Pelatih: Jun Fukuda

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno