Dihadapan Mentan RI, Gubernur Laporkan Peningkatan Ekspor Pertanian Sulsel

Dihadapan Mentan RI, Gubernur Laporkan Peningkatan Ekspor Pertanian Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, Rabu (13/3).

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memaparkan peningkatan ekspor hasil pertanian Sulsel di hadapan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat pelepasan ekspor di PT.KIMA, Rabu (13/3).

“Saya kira ini adalah wujud kepedulian beliau untuk mendorong ekspor nasional kita.,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutanya.

Nurdin Abdullah menjelaskan peningkatan ekspor tersebut jelas saja memiliki penyebab atau pemicunya.

“Salah satu pemicu meningkatnya ekspor kita dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo. Ini adalah yang menjadi mimpi masyarakat Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur,” jelasnya.

Peningkatan ekspor juga tak terlepas dari dibukanya jalur ekspor langsung dari Pelabuhan Soekarno-Hatta menuju Eropa, Amerika dan Asia Timur.

“Kenapa alasanyan cukup jelas. Pertama selama ini ekspor kita ke Jepang saja membutuhkan waktu 36 hari pak, sekarang dengan hadirnya ekpor langsung ini tinggal 16 hari, dan yang lebih merangsang lagi adalah dana para ekportir sudah bisa langsung cair, Kalau selama ini lewat Jakarta kita harus menunggu berangkat dulu barang kita baru ada uangnya, ini adalah mimipi masyarakat Indonesia bagaian timur bisa terwujud hari ini dan saya kira ini juga tidak serta merta, ini semua karena pemerintah pusat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Nurdin Abdullah atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel juga menyampaikan belasungkawa dan rasa duka mendalam atas wafatnya Mertua Mentan Andi Amran Sulaiman.
 

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar