Bupati Ini Merangkap Jabatan jadi Kadis Kesehatan

Bupati Ini Merangkap Jabatan jadi Kadis Kesehatan
Surat Perintah Bupati Tana Toraja, Nicodemus jabat Plt Kepala Dinas Kesehatan (Ist).

KabarMakassar.com -- Jabatan lowong Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di isi langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. Hal tersebut berdasarkan surat perintah Bupati Tana Toraja nomor: 820 -40/BKPSDM/III/2019 memerintahkan Nicodemus Biringkanae Bupati Tana Toraja menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja.

Menyikapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Toraja Joni Tonglo membenarkan jika Bupati jabat Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja. 

"Jadi memang benar pak Bupati sebagai Plt Kepala Dinkes, yah itu karena Kadis sebelumnya sudah pensiun, aturan itukan ada dan memperbolehkan," kata Joni Tonglo, Selasa (12/3).

Kepala BKD Tana Toraja mengatakan, jika Bupati rangkap jabatan menurutnya tak ada masalah, "Saya rasa tidak ada masalah jika pak Bupati mau jadi kadis KEsehata, tidak ada salahnya kok," pungkasnya.

Untuk diketahui surat perintah Bupati tertulis jika sejak tanggal 1 Maret 2019, SK pengangkatan Plt Kadis Kesehatan sudah dijabat oleh Nicodemus Biringkanae. Untuk diketahui jika beberapa jabatan lowong masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Dimana Kepala Dinas PUPR Masih dijabat oleh pelaksana tugas, selain itu Kepala Dinas Pariwisata yang juga masih dijabat Plt oleh istri Bupati, Rospita Napa Biringkanae.

Joni Tonglo sendiri saat ini belum menerima laporan langsung untuk pelaksanaan lelang jabatan, dimana saat ini ada beberapa kepala dinas masih lowong jabatannya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar