Perusda
Bank SUlsel Bar

SYL Berharap Ulama Karismatik Ini Cepat Sembuh

on 5/3/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
SYL Berharap Ulama Karismatik Ini Cepat Sembuh
SYL saat menjenguk Anregurutta (AG) KH Sanusi Baco LC yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Urip Sumiharjo pada Senin, 05/03/2018 (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KabarMakassar.com --- Anregurutta (AG) KH Sanusi Baco LC yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Urip Sumiharjo pada Senin 5 Maret 2018 dijenguk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditengah kesibukkannya. 

SYL langsung menyapa dan memegang tangan AGH Sanusi Baco yang terbaring lemah. SYL mengkhawatirkan kondisi ulama karismatik yang telah dikenal sebagai salah satu ulama yang mempunyai banyak pengikut di Kota Makassar.

Dokter Bambang Budiono SpJP selaku dokter spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di RS Awal Bros menjelaskan dalam dua-tiga hari kedepan kondisi AGH Sanusi Baco akan segera pulih dan hanya membutuhkan istirahat dan menjaga nafsu makan serta asupan makanan yang diterima. 

"Istirahat miki dulu, diakan lebih kuat dari gubernur. Setiap ada kegiatanya gubernur, saya dapat dia pasti ada berdoa," ucap SYL sambil tersenyum dengan harapan kesembuhan Ketua MUI Sulsel ini.

Sebelum meninggalkan Rumah Sakit, SYL sempat diperlihatkan buku tentang pengabdian AGH Sanusi Baco berjudul "Setia di Jalan Dakwah 80 Tahun" yang ditulis Akademisi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad yang mengisahkan kisah perjuangan AGH Sanusi Baco yang memilih jalan dakwah.

"Oh, iya, saya sempat lihat di koran bukunya, bagus," ujar SYL.

SYL sendiri tiba di Rumah Sakit Awal Bros sekitar pukul 12:38 Wita setelah melakukan pelantikan enam pejabat Eselon II (Dua) di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur.(*)