Piala Presiden: PSM Berambisi 3 Poin lawan Persipura

Piala Presiden: PSM Berambisi 3 Poin lawan Persipura
Foto: PSM Vs Persipura Sore Nanti 15.30 Wib, laga kedua Grup C di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3).

KabarMakassar.com -- Makassar, Juku Eja (PSM Makassar) akan bertemu Mutiara Hitam (Persipura Jayapura) pada laga kedua Grup C di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3). Juku Eja, yang berambisi raih poin penuh, akan tampil dengan materi terbaik, minus Eero Markkanen.

Masalahnya, pada pertandingan ini, Pelatih PSM, Darije Kalezic, sudah menegaskan bakal menurunkan pemain pelapis dengan alasan timnya lebih fokus menghadapi Lao Toyota (Laos) di laga kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3/).

"Saya tidak mungkin memainkan materi sama dengan jadwal padat seperti ini. Bagi saya dan PSM, Piala AFC lebih penting karena bukan hanya membawa nama Makassar, tetapi juga Indonesia," ujar Darije.

Menghadapi Persipura, Darije menyiratkan menyimpan empat pemain asingnya, yaitu Aaron Evans (Australia), Wiljan Pluim, Marc Klok (Belanda), dan Markkanen (Finlandia). Dua pilar lokal, M. Rahmat dan Rizky Pellu, juga tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Psm akan turunkan pelapis terbaik

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain unjuk kemampuan di Piala Presiden," tutur Darije.

Hal itu berarti di lini depan, Guy Junior berpeluang jadi tombak utama. Sedangkan ditengah tanpa trio Pluim-Klok-Pellu, Darije bakal memberi kesempatan kepada Rasyid Bakri dan M. Arfan sebagai opsi utama.

Eks PSM U-19, Takwir, mendapat kesempatan tampil sebagai pendamping dua seniornya itu, Di lini belakang PSM, Munhar bisa jadi alternatif utama pengganti Evans.

Penulis : Prisanto

Editor : Redaksi