Pasar Hewan Makale Kini Jadi Kebutuhan Masyarakat Tator

Pasar Hewan Makale Kini Jadi Kebutuhan Masyarakat Tator
Kunjungan Anggota DPRD ke Makale, Tator ( Foto : Andarias Padaunan )

KabarMakassar.com-- Masa Reses merupakan masa kunjungan kerja diluar sidang dalam Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

Semua anggota DPRD wajib turun dan membaur dengan rakyat di daerah pemilihan masing-masing 

dalam keterangan Kristian H.P Lambe anggota DPRD komisi 3 Tana Toraja mengatakan kalau dalam perjuangan mendekati rakyat untuk menyerap dan menampung serta merealisasikan mimpi-mimpi rakyat dalam mewujudkan kebutuhan akan ketersediaan air bersih, listrik, gas, pupuk dan bibit serta alat-alat pertanian.

Sarana dan Prasarana fisik menjadi kebutuhan utama karena merupakan akses jalan lingkungan bagi arus barang dan jasa agar terjadi perputaran ekonomi yang lancar.

Terlepas dari itu kebutuhan rakyat bawah dalam hal pemberdayaan & pelatihan bagi kelompok perempuan, organisasi pemuda, kaum millenial minta kawasan bebas wifi dan bantuan kepada usaha rakyat juga industri rumah tangga.

Rakyat sangat merindukan hadirnya pasar hewan untuk memenuhi kebutuhan babi dan kerbau serta lapangan sepakbola, pusat jajanan juga kuliner untuk menjadi pusat hiburan bagi kaum millenial nongkrong serta tokoh oleh-oleh khas Toraja.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Saat diwawancarai salah seorang warga Yusuf Nari, merasa antusias menyambut baik atas program ini "pasar hewan itu penting bagi masyarakat tator selain fungsinya untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari juga sebagai pusat aktifitas perdagangan buat kami ini" ungkapnya.

Untuk di ketahui bersama kristian H.P Lambe juga saat ini masih berjuang di Dapil 1 Makale, Makale Selatan dan Makale Utara

#unggul&sejahtera

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Redaksi