Xiaomi Naik Harga..???

Xiaomi Naik Harga..???
CEO Xiamo Lei Jun ( int )

KabarMakassar.com-- Xiaomi, siapa yang tidak kenal dengan merek yang satu ini, produk yang dihasilkan dari negara tirai bambu ini merupakan produk yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau atau bisa dibilang lebih murah.

Namun dalam waktu dekat, produk-produk smartphone Xiaomi akan mulai dijual dengan harga lebih mahal.

Di kutip dari detik.com. Hal ini terindikasi dari pernyataan Lei Jun, bos besar Xiaomi. Sosok CEO yang juga pendiri Xiaomi itu sudah menyatakan keinginan menanggalkan reputasi smartphone dengan harga di bawah 2.000 yuan (Rp 4,2 juta).

"Sebenarnya, kami ingin menanggalkan reputasi yang menyatakan bahwa ponsel kami berharga kurang dari 2.000 yuan (Rp 4,2 juta). Kami ingin melakukan lebih banyak investasi dan membuat produk yang lebih baik" ucap Lei Jun.

"Saya sudah mengatakan secara internal bahwa ini bisa jadi akan menjadi terakhir kalinya kami mematok harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,3 juta). Di masa yang akan datang, ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh, tapi sedikit lebih mahal," katanya.

Pernyataan itu tentu menarik mengingat eksistensi Xiaomi, yang sedari kali pertama merilis ponsel pada Agustus 2011 sudah lekat dengan cap ponsel murah.

Sebelumnya, Xiaomi pernah mengungkapkan komitmen mereka akan terus mengambil untung tak lebih dari 5 persen.

Namun, jurnalis Android Authority, Tristan Rayner menyebut, kemungkinan perusahaan belum menghasilkan margin laba lima persen

Penulis : Nor Syakila

Editor : Redaksi