Kalem To'pao di Periksa Polisi Terkait Dengan Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Kalem To'pao di Periksa Polisi Terkait Dengan Dugaan Penyelewengan Dana Desa
kapolresa Tana Toraja AKBP Jhulianto P.sirait bersama dengan Kasat Risrim Polres Tana Toraja AKP Jhon Paerunan. (Gambar : Andarias Padaunan )

KabarMakassar.com-- Polres Tana Toraja melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Lembang To'pao kecamatan rembon kabupaten tana toraja  dan seluruh aparatnya hal ini disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP Jhulianto P.sirait. 

Saat ditemui di ruangan kerjanya beberapa waktu yang lalu.

Jhulianto juga menjelaskan bahwa saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Lembang, dan 5 staf termasuk Bendaharanya.

Lanjut Jhulianto yang pertama kami periksa ketua BPL Lembang To'pao kemudian kami melakukan pemeriksaan terhadap kepala lembang To,pao beserta 5 aparat lainnya  .  

"Khusus untuk kepala lembang nya baru 1 kali pemeriksaannya dan saat ini kami sementara mengumpulkan berkas-berkas laporan yang di duga laporan fiktif" jelas Jhulianto.

Di tempat yang terpisah kepala lembang To'pao daniel paundanan yang di konfirmasi melalui telefon seluler miliknya jumat (08/03) membenarkan pemeriksaan polisi. 

"Ia benar saya di periksa polisi terkait dengan penggunaan dana desa / dana lembang tahun angaran 2017/2018" ungkapnya. 

Lanjut Daniel Paundanan saya jamin di lembang saya itu tidak ada masalah. 

Di mana menurut Daniel, Inspektorat bersama tim nya sudah melakukan pemeriksaan 

"semuanya kan sudah di periksa inspektorat dan hasilnya baik tidak ada temuan, saya jaminannya masalah pemeriksaan polisi itu saya rasa tidak ada masalah karena katanya polisi, ada masyarakat yang melapor dan saya rasa itu wajar saja tidak ada masalah" jelas Daniel Paundanan.   

Di beritakan sebelumnya dengan judul "Di Duga Gelapkan Dana Desa Polisi Periksa Ketua BPL Lembang To'pao" 

KabarMakassar.com-- Polres Tana Toraja saat ini gencar memburu korupsi anggaran dana desa (ADD) di wilayah Tana Toraja. 

Dimana saat ini pihak Polres sementara melakukan penyelidikan dugaan korupsi dana desa di Lembang To'pao, Kecamatan Rembon, Tana Toraja.

Kasat Resrim Polres Tana Toraja, AKP Jhon Paerenan membenarkan jika adanya dugaan penyelewengan anggaran dana desa di lembang to'pao di Rembon.

Dimana pihaknya telah melakukan pemanggilan para saksi-saksi yang terkait dari kasus korupsi ADD di To'pao.

"Kita saat ini sementara memeriksa para saksi-saksi terkait korupsi ADD, dimana salah satunya kami panggil untuk diperiksa Badan Musyawarah Lebang (BPL), motifnya lembang tersebut membuat beberapa item pekerjaan laporan fiktif di tahun 2017-2018," kata AKP Jon Paerunan, Kamis (21/2).

AKP Jon mengatakan jika pihaknya saat ini baru memanggil ketua badan musrawarah lembang di To'pao dan dalam waktu dekat pihaknya bakal memanggil beberapa saksi lainnya diantaranya, bendahara serta kepala lembangnya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Redaksi