Kunjungan Gubernur ke Jepang, Bahas Percepatan Infrastruktur

Kunjungan Gubernur ke Jepang, Bahas Percepatan Infrastruktur
Foto: Kunjungan ke Tokyo, Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel, Mr Yoshihide (Menteri kabinet Jepang) serta Gubernur Ehime, bahas percepatan Infrastruktur

KabarMakassar.com -- Bahas Percepatan Infrastruktur, Kereta Api dan Monorel, Pertanian, Perikanan serta UKM. Kunjungan Gubernur Sulsel Prof  Nurdin Abdullah bersama beberapa pejabaPemprov Sulsel ke Jepang kali ini sangat bermakna dan strategis. Perjalanan Gubernur Sulsel dari Matsuyama terbang ke Tokyo untuk menghadiri pertemuan dengan Menteri Sekertaris kabinet Jepang, Mr Yoshihide Suga didampingi oleh Gubernur Ehime. "Dalam pertemuan tersebut kami membahas beberapa hal diantaranya mengembalikan konsulat jenderal Jepang di Makassar yang saat ini statusnya kantor perwakilan," jelas Nurdin Abdullah 

Lebih jauh dijelaskan dalam kesempatan pertemuan itu dirinya meminta kepada pemerintah Jepang untuk membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan, termasuk membahas pembangunan Kereta Api Sulsel dan monorel di kota Makassar.

Selain itu dirinya ingin mengadopsi sistem MichinoEki yaitu supermarket Jepang yang dibangun oleh pemerintah namun diisi oleh hasil pertanian petani dan produk UKM masyarakat. "Insya Allah Pemerintah Sulsel akan melakukan kerjasama budidaya ikan dengan Wajima Project dan rencana pengiriman alumni2 perikanan di Sulsel untuk persiapan SDMnya.

Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Sulsel, agar semua yang menjadi rencana tersebut akan segera terwujud dan terealisasi demi masyarakat Sulsel," jelas Nurdin Abdullah.

Penulis : Prisanto

Editor : Redaksi