Awal Tahun 2019, Angka Perceraian di Takalar Meningkat

Awal Tahun 2019, Angka Perceraian di Takalar Meningkat
Kantor Pengadilan Agama Takalar (Foto: Saleh Sibali/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Angka perceraian meningkat di Kabupaten Takalar, hal ini berdasarkan dari data Pengadilan agama kabupaten Takalar. Hal tersebut dikatakan meningkat dari data sebelumnya tahun 2018 sebanyak 315.

Hingga awal tahun 2019 kini dalam dua bulan terkhir Januari-Februari 2019 sudah mencapai 62 laporan. Hal ini dikatakan meningkat daari rata-rata angka percerainyan sebelumnya dalam sebulan tahun sebelumnya hanya belasan laporan.

Ketua Panitera Pengadilan Agama Takalar, RAis Naim mengatakan jika awal tahun ini meningkat, bahkan dua bulan ini sudah mencapai 62 laporan perceraian.

"Perceraian didominasi dan pemicu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), bahkan suami mabuk dan meninggalkan rumah tanpa sebab dan alasan," kata Rais Naim, Rabu (6/3).

Ia mengatakan, perceraian tersebut di putuskan talak 1, antara pihak pelapor dan terlapor, kerap pula beberapa pasangan masih hendak rujuk itulah putusan menimbang talak 1.

"Faktor ekonomi yang makin sulit khususnya jangkauan kerja di swasta lantaran pemicu terjadinya kekerasan dan terjadinya nikah muda," tambahnya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar