Gerakan Perempuan Zaman Now Kumpul di Rujab Gubernur

Gerakan Perempuan Zaman Now Kumpul di Rujab Gubernur
Ketua TP PKK hadiri Forum Dialog "Perempuan Jaman Now Bermedia Sosial Dengan Cerdas, Santun dan Bijaksana, Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Senin (4/3).

KabarMakassar.com -- Ratusan peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga, aktifis perempuan dan profesional hadir dalam seminar yang di adakan oleh Direktorak Jendral jendral informasi dan komunikasi publik/kementrian komunikasi dan Informatika republik Indonesia bekerjasama dengan GK Ladies yang bertempat di Baruga Patingngalloang Rujab Gubernur, Senin (4/3).

Forum yang diadakan oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Informasi dan komunikasi publik (Kemenkominfo), bekerjasama dengan Galak Kemajuan (GK) Ladies mengajak para ibu-ibu dan aktifis perempuan untuk bijak menggunakan media sosial (medsos).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F. Nurdin mengingatkan para Ibu untuk bijak dalam menggunakan gadget. Hal ini disampaikan Lies saat menghadiri Forum Dialog bertajuk Perempuan Zaman Now Bermedia Sosial dengan Cerdas, Santun, dan Bijak di Baruga Patingngalloang Rujab Gubernur, Senin (4/3).

"Saya kira gadget ini sudah mengubah hidup kita, dan kita tidak bisa kembali ke zaman dahulu. Oleh sebab itu, kita sebagai ibu harus bijak mengunakan gadget," ujar Lies.

Menurut Lies, ia bahkan pernah ditegur oleh sang suami karena terllau aktif menggunakan Handphone. 
Dari pengalaman tersebut, Liestiaty semakin menyadari bahwa seorang ibu memiliki peranan penting untuk memberikan contoh baik kepada keluarga, terutama dalam hal bijak menggunakan gadget.

"Wanita merupakan benteng utama dalam keluarga. Bagaimana membina suatu keluarga, itulah yg diutamakan. Jadi ibu-ibu di Sulawesi Selatan harus cerdas dan pintar," ungkapnya.

Teripsah dengan Direktur informasi dan Komunikasi, Septriana Tangkari dalam pemaparan materinya banyak membahas tentang peran perempuan dalam era modern yang ditandai dengan cepatnya penyebaran informasi.

"Cepatnya penyebaran informasi dalam era modern saat ini memiliki sisi positif dan juga di sisi lainnya terlihat tumpang tindih dan bersifat paradoks dalam dunia global ini," ujarnya.
 

Penulis : Mirwanto

Editor : Fritz Wongkar