Ini Manfaat Buah Duku untuk Ibu Hamil

Ini Manfaat Buah Duku untuk Ibu Hamil
Buah Duku, (int)

KabarMakassar.com -- Buah duku merupakan salah satu buah daerah tropis, buah ini banyak tumbuh di benua asia khususnya bagian tengah barat. Buah yang termasuk dalam jenis suku meliaceae sejenis dengan buah langsat dan lain.

Dikutip dari kumparan.com dan babylogist buah yang banyak mengandung serat dan nutrisi ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya untuk ibu hamil asupan nutrisi seperti vitamin atau serat yang harus dikonsumsi agar janin tetap sehat sampai waktu persalinan tiba. Banyak nutrisi yang terkandung di dalam duku, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Kandungan Nutrisi dalam Duku, Asam Folat, Antioksidan, Vitamin (A, B, C dan banyak vitamin lainnya).

Apa Saja Manfaat Buah Duku untuk Ibu Hamil?

Menjaga kesehatan janin buah duku mengandung asam folat sangat tinggi yang berfungsi untuk mencegah janin lahir cacat, meningkatkan kualitas sel darah merah, membantu memperbaiki DNA janin serta membentuk sel serta jaringan tubuh janin.

Menghindari Ibu dari radikal bebas selain kandungan asam folat, buah duku juga mengandung kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah ibu hamil dari radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kehamilan. Antioksidan dalam buah duku ini berperan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh yang dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya.

Menjaga kesehatan tubuh ibu hamil, buah duku memiliki banyak sekali kandungan nutrisi vitamin seperti vitamin C yang berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga tidak mudah sakit dan masih banyak sekali kandungan lainnya. (Sumber: Kumparan.com dan Babylogist)
 

Penulis : Nor Syakila

Editor : Fritz Wongkar