Cara Mudah Bayar Pajak, Bapenda Sulsel Umumkan Inovasi Barunya

Cara Mudah Bayar Pajak, Bapenda Sulsel Umumkan Inovasi Barunya
Kepala Bapenda Sulsel H Tautoto TR (Dok: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Awal bulan Maret tahun 2019 ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel merencanakan suatu inovasi terbaru yang mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

Kepala Bapenda Sulsel H Tautoto TR mengatakan, jika dalam waktu dekat masyarakat Sulsel tidak perlu repot-repot ke kantor Samsat atau mencari Samsat Keliling untuk membayar pajak kendaraannya.

"Jadi tidak perlu ke kantor Samsat lagi kalau tak ada waktu atau jaraknya terlalu jauh, bulan Maret ini Bapenda Sulsel akan mengajak BPD Sulselbar dan bekerjasama dengan PT. Indomaret untuk bisa menerima pembayaran pajak kendaraan pada setiap gerai minimarket Indomaret yang ada diseluruh wilayah di Sulsel," kata Tautoto TR, Jumat (1/3).

Tautoto menjelaskan jika semua kendaraan yang ada di wilayah terpencil tidak perlu khawatir untuk jauh membayar, karena lewat gerai Indomaret yang tersebar di pelosok daerah sudah bisa dimanfaatkan untuk membayar pajak kendaraannya.

Untuk sementara hanya Bapenda Sulsel yang mengajak PT. Indomaret tapi nantinya tidak menutup kemungkinan bakal mengajak mitra-mitra yang lain seperti Alfa group, Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Terkait biaya administrasinya yang sama seperti pembiayaan finance ketika membayar masih dalam tahap perumusan dan pembicaraan. "Tunggu saja tanggal mainnya", tutup Tautoto TR diruang kerjanya.

Penulis : Mirwanto

Editor : Fritz Wongkar