Culik 2 Gadis Di Takalar, Pria asal Makassar Dibekuk

Culik 2 Gadis Di Takalar, Pria asal Makassar Dibekuk
Tim Resmob Takalar dibantu tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku Sofyan (32) dirumahnya di jalan Barawaja Makassar, Jumat (1/3). Sofyan diduga menculik dua remaja asal Takalar masing-masing NB (13) dan TR (15).

KabarMakassar.com -- Tim Resmob Takalar dibantu tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku Sofyan (32) dirumahnya di jalan Barawaja Makassar, Jumat (1/3). Sofyan diduga menculik dua remaja asal Takalar masing-masing  NB (13) dan TR (15).

Keduanya dibawa kabur selama dua hari oleh Sofyan menggunakan mobil dari Takalar menuju Kota Makassar.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta menagatakan, pelaku dibekuk kurang dari 48 jam, berdasarkan informasi warga jika pelaku membawa kabur dua remaja perempuan tersebut menggunakan mobil mengarah ke Makasssar.

"Kurang dari 48 tim menangkap pelaku dan dibackup dari Polda Sulsel, pelaku membawa kabur korban dari Takalar hingga ke Makassar," ujar AKBP Gany Alamsyah.

Pelaku merayu korbannya dengan cara menghubungi korban melalui chat WhatsApp (WA), usai itu korban pun dengan bergegas tinggalkan rumah menuju kelokasi pertemuan bersama pelaku.

Pelaku tersebut melakukan upaya paksa menjemput kedua korban tanpa diketahui oleh orang tua kedua korban. Berkat cctv milik warga Takalar petunjuk pelaku diketahui keradaannya sehingga ditangkap dirumahnya di jalan Barawaja Makassar.

Kini pelaku dijebloskan ke hotel prodeo Polres Takalar dan dikenakan pasal 332 dan pasal 83 perlindungan perempuan dan anak dengan hukuman penjara 15 tahun.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar