Kecelakaan Maut di Galesong Utara, Pemotor asal Gowa Tewas

Kecelakaan Maut di Galesong Utara, Pemotor asal Gowa Tewas
Lokasi Kecelakaan Maut di Galesong Utara, satu korban meninggal dunia, Jumat (1/3).

KabarMakassar.com -- Kecelakaan maut terjadi di Dusun Kaba'lokang, Desa Bontolanra, Galesong Utara, Kabupaten Takalar mengakibatkan satu orang tewas. Korban tewas Sakti Daeng Rama (33) warga asal Bajeng, Kabupaten Gowa.

Korban tewas dalam perjalanan saat hendak dibawa ke Puskesmas terdekat usai tabrakan dengan mobil grandmax yang dikemudi pemuda asal Cikoang Takalar, Nusul (21). 

Nusul yang melaju kencang dengan mobilnya dari arah selatan menuju utara di Desa Bontolanra, tiba-tiba motor yang dikendarai korban Sakti daeng Rama ditabrak dari arah berlawanan.

Pengemudi mobil grandmax, Nusul nyaris diamuk warga sekitar yang geram saat membawa mobilnya dengan tergesa-gesa dan menyebabkan satu korban jiwa. Nusul mengaku jika mobil tersebut bukan miliknya melainkan mobil milik keluarganya.

"Bukan mobilku pak, saya buru-buru tadi mau tagih utang," singkat Nusul saat diamnkan di pos polantas Polres Takalar, Jumat (1/3).

Kanit Lantas Polres Takalar, Ipda Faisal, menjelaskan jika roda empat diduga mengendarai dengan kecepatan tinggi hingga menabrak pemotor, dan usai itu mobil tersebut terguling sebanyak 3 kali.

"Menambrak pemotor dan juga korban tertimpa mobil yang dikemudikan pelaku, korban pun mengalami luka serius, patah leher, tangan luka berat hingga nyawanya tak tertolong tewas dalam perjalanan ke puskesmas," tandas Ipda Faisal.

Ipda Faisal juga mengatakan, jika pengemudi belum mahir mengendarai mobil dan tak miliki SIM mobil. Kini pelaku digelandang ke Mako Polres Takalar untuk menghindari amukan massa dan pelaku dikenakan pasal 310 ayat 4, undang undang berlalu lintas dengan ancaman kurungan penjara 6 tahun.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar