Gelar Makassar Kemilau 2019, Okupansi Hotel Naik 10 Persen

 Gelar Makassar Kemilau 2019, Okupansi Hotel Naik 10 Persen
Gelaran Makassar Kemilau 2019 akhirnya sukses digelar , Kamis (28/2).

KabarMakassar.com -- Gelaran Makassar Kemilau 2019 akhirnya sukses digelar dan membuat 3500 kamar hotel terhuni dari 53 hotel di Makassar yang turut berpartisipasi dalam even promo hotel 70 persen tersebut. Kegiatan penutupan Makassar Kemilau 2019 ini digelar di Hotel Swissbell, jalan Ujung Pandang, Kamis (28/2).

Kegiatan Makassar Kemilau 2019 ini diselanggarakan oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan okupansi (bookingan) di bulan Februari 2019.

Sementara itu Ketua Panitia Makasar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya mengatakan, bahwa program yang dijalankan ini memang bertujuan untuk meningkatkan okupansi (bookingan) di bulan Februari 2019.

"Kegiataan ini akan terus berkesinambungan setiap tahunnya, untuk mensiasati kondisi low leason (musim sepi). 

Tahun ini adalah yang pertama kali kegiatan ini diadakan dan telah berlangsung dengan meriah, data yang telah masuk selama menjalankan program tersebut naik hingga 10 persen," ungkap Joko.


Joko mengaku jika dampak dari diskon 70 persen ini tergolong positif. Ia pun berharap tahun 2020 di bulan yang sama yakni Februari, seluruh hotel di Sulsel baik yang berbintang maupun tidak berbintang bisa ikut serta dalam program Makassar Kemilau. 

"Tujuan kami memang agar orang di luar Sulsel tau bahwa setiap tahun di bulan Februari ada diskon besar-besaran hotel di Sulsel sehingga daripada datang ke kota lain mereka datang ke sini. Kami berharap makin banyak juga yang ikut berpartipasi, ini tidak hanya tentang bisnis tapi kecintaan kita terhadap Sulsel," katanya.

Teripsah dengan Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga yang mengatakan, dari data-data yang di peroleh pada pagelaran perdana ini, sesuai dengan harapan jika tahun berikutnya pihaknya mampu membuat gelaran lebih meriah lagi.

"Kami berharap bisa dibantu oleh stakeholder, karena ke depan kita akan gandeng mall, asosiasi travel, handy craft dan membuat packaging yang lebih kompleks. Ini kami dari hotel beri diskon besar-besaran dan bentuk pengorbanan kami untuk sukses," katanya.
 

Penulis : Prisanto

Editor : Fritz Wongkar