Victor Datuan Batara Apresiasi Warga Bittuang Hadiri Musrebang

Victor Datuan Batara Apresiasi Warga Bittuang Hadiri Musrebang
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara hadiri Musrembang Kecamatan Bittuang, Kamis (28/2).

KabarMakassar.com -- Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan kecaatan Bittuang yang digelar di Tongkonan Paken, Lembang Le'tek, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Kamis (28/2).

Wagub Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengaku senang dengan banyaknya warga yang antusias dalam pembahasan perencanaan pembangunan di daerahnya. 

"Dari sekiatan kecamatan yang saya kunjungi dalam Musrembang, di Bittuang ini paling banyak dan sangat antusias warganya, terima kasih dan saya bangga untuk pembangunan yang kita rencanakan bersama ini," kata Victor

Sementara itu, Victor DB mengatakan kepada warga Bittuang jika kedepan Pemkab Tana Toraja melalui Dinas Pertanian akan menyiapkan bibit dan ternak untuk dikelola masyarakat dengan baik.

Tidak hanya itu Wabup Tator ini juga mengatakan jika aparat lembang dan lurah bisa menyesuikan perencanaannya dengan kebutuhan masyarakat. 

"Yang mana memang menjadi kebutuhan primer masyarakat itu, yang akan kita prioritaskan kedepannya, agar dana-dana yang masuk aik dari APBD maupun angaran dana desa (ADD). Supaya masyarakat bisa merasahkan manfaatnya," kata Victor DB.

Victor juga meminta kepada aparat lembang dan lurah melibatkan masyarakat dalam musrembang, agara masyarakat juga mengetahui program yang berjalan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Saya kepada seluruh kepala lembang, agar kiranya memperhatikan volume pekerjaan pembangunan didaerahnya sudah sesuai dengan RAB, RKA atau tidak. Jika masih ada volumenya yang masi kurang segera di tambah," pungkasnya.

Sementara itu Camat Bittuang, B.R Tangibali mengatakan, di tahun 2018 Bittuang sudah menerima bantuan istimewa dari Pemkab Tana Toraja di gedung Tammuan Mali Makale. Ia pun mengatakan apa yang dilaksakan kecamatan Bittuang untuk layanan masyarakat sudah dilakukan dan juga terus mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati "Nivi".

"KIta terus mewujudkan apa yang menjadi visi-misi Nivi, agar jangan biarkan rakyatku sakit, lapar dan bodoh. Untuk itu kami terus berbenah dan melayani masyakata tepat waktu dan sepenuh hati," ujar Camat B.R Tangibali

Camat Bittuang, B.R Tangibali juga berharap agar kedepan pembangun Polsek dilanjutkan supaya bisa mempercepat pelayanan dari dua kecamatan yakni kecamatan Masanda dan kecamatan Bittuang.

Dalam Musrembang di Kecamatan Bittuang hadir beberapa pejabat OPD Pemkab Tana Toraja, Kepala Lembang, Lurah Se-kecamatan Bittuang, Camat Bittuang , dan unsur Muspida Tana Toraja.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar