Maret 2019, DPMPTSP Akan launching Aplikasi Baru

Maret 2019, DPMPTSP Akan launching Aplikasi Baru
Kepala Dinas DPM PTSP, Firman Hamid Pagarra.

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus gencar dalam pelayanan publik berbasi teknologi. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tegah mempersiapkan aplikasi berbasis online gunah mempermudah masyarakat dalam pengurusan.

Kepala Dinas DPM PTSP, Firman Hamid Pagarra (Plt), menyampaikan jika pihaknya saat ini tengah mempersiapkan sebuah aplikasi layanan di PTSP berbasis online.

"Aplikasi ini sudah dalam tahap uji coba jadi dalam satu hari itu ada 2 atau 3 orang yang sudah mengaksesnya. Sebenarnya siapaun bisa mengakases aplikasi ini. Ketika mereka datang ke PTSP Bintang Lima kami arahkan untuk mencobanya,” kata Firman Pagarra.

Menurut Firman sapaan akrabnya, aplikasi yang saat ini hanya terdapat di Kantor PTSP Bintang Lima nantinya dapat diaskes oleh seluruh warga kota makassar dan aplikasi ini nantinya akan diberi nama Eleba, namun sosialisasi aplikasi ini beluk dilasanakan dikarnakan masih dalam tahap uji coba.

"Sosialaisnya belum karena kita juga baru coba ini dalam bentuk server. Masih belum terlalu kuat, kalau sudah bagus semua kita akan launching," ungkapnya.

Firman menambahkan jika aplikasi ini akan launching bersamaan dengan loket pelayanan di PTSP Bintang Lima sekitar Maret atau April 2019.
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar