Bupati Takalar Hadiri MRSF Di Lapangan Makkatang Sibali

Bupati Takalar Hadiri MRSF Di Lapangan Makkatang Sibali
Bupati Takalar, Syamsari Kitta hadiri MRSF Di Lapangan Makkatang Sibali, Minggu (24/2).

KabarMakassar.com -- Puncak perayaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Nusantara Spektakuler berlangsung meriah di lapangan Makkatang Sibali Takalar, Minggu (24/2).

Hadir dalam MRSF 2019 tersebut di Takalar, Bupati Syamsari Kitta, Wakil Bupati Achmad Dg Sere dan Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta. Ketiganya kompak melepas peserta lomba gerak jalan santai yang dikuti ribuan peserta puncak acara millenial road safety festival 2019.

Selain itu dalam acara dilakukan senam kolosal, dirangkaikan deklarasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya bagi Millenial safety ready.

Acara Milenial Safety Festival ini adalah merupakan kegiatan nasional yang salahsatunya bertujuan untuk mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas anak di usia 17 sampai dengan 30 Tahun.

Kegiatan Millenial Road Safety ini bertujuan pula untuk mewujudkan anak-anak Millenial Usia 17 sampai 30 tahun cinta Lalu Lintas, menuju Indonesia gemilang.

MRSF 2019 ini juga dikemas dengan mengajak semua masyarakat Takalar untuk mengikuti acara gerak jalan santai, senam kolosal, deklarasi keselamatan berlalu lintas anak-anak millenial dan Safety Ready.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, supaya angka kecelakaan tahun ini sudah menurun. 

"Kita hendaknya mengurangi angka kecelakaan di tahun 2019 ini, sebab di tahun 2018 lalu angka kecelakaan tertinggi korbannya kaum Milenial, jadi kita himbau mari kita berkendara yang baik, dan kita akan liat cara berkendara yang baik, yang di lakukan oleh satuan lalu lintas polres Takalar,” jelasnya.

AKBP Gany Alamsyah Hatta menambahkan, mudah-mudahan dengan kegiatan sebagai inspirasi kita dan bisa menekan jumlah kecelakaan di tahun 2019 ini, dan mari kita sama sama tidak melanggar peraturan lalu lintas. 

Terpisah dengan Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, untuk menekan angka kecelakaan bagi kaum milenial, harus tahu cara berkendara yang baik.

“Jangan sampai zein kiri lalu motornya ke kanan dan kalau zein kiri tetap kiri motornya, 
Kelompok millenial adalah  komunitas terpelajar, menjaga pemberian tuhan itu lebih baik, dan mengikuti aturan lalulintas untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan,” pinta Bupati. 

Adapun hadiah menarik yang disediakan dalam kegiatan untuk generasi millenial warga kabupaten Takalar, seperti sepeda motor, sepeda dayung, kulkas, handphone, uang tunai dan lain-lain sesuai yang tertera di kupon undian yang sudah dibagikan.

Kegiatan ini dihibur pula oleh Rasya artis Dangdut Academy (D'Academy) Jakarta untuk memeriahkan puncak acara Millenial Safety Festival.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar