Hadiri Diplofest, Danny : Anak Muda Wajib Tahu Isu Politik Luar Negeri

Hadiri Diplofest, Danny : Anak Muda Wajib Tahu Isu Politik Luar Negeri
Moh Ramdhan Pomanto bersama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

KabarMakassar.com -- Posisi Indonesia di luar negeri sangat baik. Hal itu menjadikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung dihelatnya Diplomacy Festival (Diplofest) di Kota Makassar.

Danny yang hadir bersama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan berbagai aspek Indonesia mempunyai posisi yang penting dan sangat strategis di Luar Negeri. 

“Mulai dari mata uang terkuat ke dua di dunia , komitmen persoalan Palestina, masuk dalam dalam dewan keamanan PBB meskipun hanya anggota sementara. Hal seperti ini lah yang harus diketahui anak-anak muda kita sejak dini sebagai penerus bangsa,” ucap Danny, usai menghadiri acara Diplofest di CCC, Sabtu (23/2).

Di usia anak muda sekarang, kata Danny, khususnya anak SMA sudah wajib mengetahui isu-isu politik Luar Negeri (LN).

“Event ini hadir dan untuk memperkenalkan isu-isu politik luar negeri, diplomasi kepada masyarakat khususnya anak SMA dan Mahasiswa,” jelasnya.

Kata Danny, ini menjadi kesempatan besar buat para anak muda untuk terus mengeksplor dan menambah wawasan terkait hal tersebut. “Sayang saja untuk dilewatkan,” ungkapnya.

Diplomacy Festival (Diplofest) 2019 gelaran Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonsia (RI) dihadiri siswa SMA dan Mahasiswa Negeri se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tujuh ribu dari 100 SMA dan Universitas Negeri di Makassar, Gowa dan Maros hadir.

Masing-masing sekolah mengirimkan 70 wakilnya. Diplomacy Festival (Diplofest) sudah kelima kalinya digelar di Makassar secara berturut-turut. Sebelumnya telah digelar di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar