Murid SD Borong Lakukan Aksi Peduli Sampah Hingga ke Pasar Tradisional

Murid SD Borong Lakukan Aksi Peduli Sampah Hingga ke Pasar Tradisional
Murid-murid SD Negeri Borong aksi peduli sampahdalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

KabarMakassar.com -- Murid-murid SD Negeri Borong melakukan aksi peduli sampah selama dua hari dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Tepat di Hari Peduli Sampah Nasional, Kamis, 21 Februari, murid-murid sekolah yang berada di Kecamatan Manggala, Makassar, itu melakukan aksi pungut sampah di area sekolah. 

Aksi peduli sampah kemudian berlanjut di hari Jumat. Kali ini, bukan saja sampah di lingkungan sekolah yang dibersihkan, juga hingga ke pasar tradisional yang berada di Jalan Borong Raya.

"Saya mengarahkan anak-anak agar mereka punya kepedulian dan tanggung jawab pada lingkungan sekolah," Rosmiaty, S.Pdi, Ketua Tim Adiwiyata SD Negeri Borong.

Anak-anak bersama guru melakukan kegiatan dalam bentuk kerja bakti. Evawaty Bahtiar, S.Pd menjelaskan bahwa siswa yang masuk siang diminta masuk pagi, sehingga aktivitas belajarnya tidak terganggu. Apalagi jarak rumah ke sekolahnya juga relatif dekat. 

Pasukan orange yang merupakan petugas kebersihan Pemkot Makassar juga ikut terlibat bersama murid memungut sampah di sekitar sekolah. Sampah-sampah yang dipungut itu lalu dipilah dan ditimbang untuk dijual ke Bank Sampah.(CR)

Penulis : Citizen Report

Editor : Redaksi