Andi Sudirman: Kita Akan Belajar Banyak Dari Jogja

Andi Sudirman: Kita Akan Belajar Banyak Dari Jogja
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman berikan sambutan di penghargaan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah (SAKIP), Selasa (19/2) di Hotel Four Points By Sheraton.

KabarMakassar.com -- Provinsi Sulawesi Selatan terpilih sebagai tuan rumah dalam penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2018 untuk 174 Pemda di Wilayah III Indonesia.

Penghargaan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah (SAKIP), Selasa (19/2) di Hotel Four Points By Sheraton, oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, diberikan kepada empat provinsi.

Dalam kegiatan tersebut ada empat provinsi sebagai peraih penghargaan SAKIP dengan mendapat akreditasi A, adalah DIY Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman dalam sambutannya mengatakan, pemerintah provinsi sulsel akan banyak belajar kepada wilayah yang meraih penghargaan SAKIP.

“Kita akan belajar banyak dari juara satu, Yogja. Jawa tengah juga luar biasa, kita akan belajar dari wilayah tersebut, semoga kita amanah,” ungkap Wakil Gubernur Sulsel.

Menurutnya, pada periode pemerintahan Sulsel oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan dirinya, akan mewujudkan birokrasi bersih, dan melayani melalui sistem akuntabilitas kinerja pemerintah.

“Kita akan belajar banyak. Apalagi dalam mewujudkan birokrasi bersih dalam melayani,” sambungnya.

Banyak yang mulai dilakukan Sulsel kata Sudirman, mulai dengan memangkas anggaran untuk makanan, seragam, hingga program yang bukan prioritas.

“Itu merupakan langkah pemerintah Sulsel untuk menciptakan birokrasi yang melayani rakyat. Kami ingin menarik dan memfilter anggaran. Kita ini pakai uang rakyat, jadi kita peruntukkan rakyat kembali," tutupnya.
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Redaksi