Pesta Sabu, 3 Pemuda Digrebek Tim Drugs Hunter Takalar

Pesta Sabu, 3 Pemuda Digrebek Tim Drugs Hunter Takalar
Barang Bukti sabu dan bukti alat hisap milik 3 pelaku Narkoba, diamankan Polres Takalar, Senin (18/2).

KabarMakassar.com -- Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar berhasil mengamankan dua pemuda yang sedang asyik pesta sabu di salahsatu rumah kosong di lingkungan Pattalasang, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Takalar, Senin (18/2).

Bermula tim drugs hunter mendapatakan Re (18), dan Af (18) sedang asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Setelah diamnkan keduanya menunjukkan satu pelaku lainnya yang juga merupakan rekannya yang merupakan pengedar sabu yakni Ari Lecce (36).


Pelaku 
Ari Lecce merupakan pengedar sabu yang sudah lama di incar oleh polisi, namun kerap lihai dan pindah tempat edarkan sabu selama setahun lebih.


Tim Drugs Hunter Takalar, Ipda H. Suryadi mengatakan tiga pelaku terduga keras menggunakan narkoba golongan 1, jenis sabu. Dimana satu diantaranya pengedar dan incaran Sat Resnarkoba Polres Takalar.

"Sebelumnya dua pelaku lagi asyik gunakan sabu, dan berpesta di salahsatu rumah kosong. Dari hasil penunjukan barang yang diperoleh, petugas berhasil menangkap pengedar sabu Ari Lecce di rumahnya tanpa perlawanan beserta barang bukti,"kata Ipda H Suryadi.

Polisi mengamankan 2 sachet berisi kristal bening yang masih batu berbiji diduga jenis sabu, 1 unit motor, 2 buah handphone dan 1 alat lengkap pengisap sabu.

Kini ketiga pelaku digiring ke Mako polres takalar unit ruangan sat narkoba untuk disidik lanjut dan terancam pasal 112 UU Narkotika no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar