Bobol Toko HP di Takalar, 3 Pelaku Ditangkap Di Makassar

Bobol Toko HP di Takalar, 3 Pelaku Ditangkap Di Makassar
Tiga Pelaku pembobol toko HP di Takalar Ditangkap di Polres Takalar, Minggu (17/2).

Kabarmakassar.com -- Tiga pelaku pembobol toko handphone di Takalar berhasil diamankan anggota polisi dari tim Resmob Polres Takalar, Minggu (17/2). Ketiganya diamankan dirumahnya masing-masing di Kota Makassar.

Komplotan pembobol handphone di Takalar masing-masing, Syahrul (18), Bahtiar lira (34), dan Bahrun (27). Mereka tak berkutik saat tim Resmob mengamankan mereka yang di backup dari tim Resmob Pelabuhan Makassar.

Kasat Reskrim Takalar, AKP Muhammad Warpa mengatakan jika ketiga pelaku masing-masing memiliki peran dalam melakukan aksinya di Takalar.

"Ketiganya punya peran dalam melakukan aksinya, namun kami berhasil ungkap hasil ciri-ciri pelaku, kami dapatkan informasi masyarakat bahwa ketiga pelaku asal warga Makassar, kami pun bergerak cepat, menciduk para pelaku, usai bobol toko Handphone dua hari lalu di Takalar," ungakp AKP Muhammad Warpa.

AKP Muhammad Warpa mengatakan, harta benda milik korban di kuras habis sebanyak 80 unit handphone lengkap dengan dos segel baru. 

Dari ketiga pelaku, diamankan barang bukti handphone sebanyak 30 buah, 1 unit mobil yang dikendarai untuk melakukan kejahatan. 

Selain itu polisi mengaku jika masih ada 2 orang pelaku masih DPO dan sementara pengejaran oleh Kepolisian Polres Takalar. Namun ketiga pelaku yang kini sudah di gelandang ke posko tim Hantu malam Resmob Takalar untuk di sidik lanjut dan di kenakan pasal 363 KUHP ancaman hukumannya diatas 7 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar