Bawa Sabu dari Makassar, Dua Pengedar Diamankan Tim Drug Hunter

Bawa Sabu dari Makassar, Dua Pengedar Diamankan Tim Drug Hunter
Dua pelaku pengedar sabu di Takalar diamankan Polres Takalar, Jumat (15/2).

KabarMakassar.com -- Tim drug hunter, Sat Res Narkoba Polres Takalar mengamankan dua pelaku pengedar sabu yang dibawa dari kota Makassar. Kedua pelaku tersebut masing-masing  Ismail Daeng Salle (30), asal Makassar dan Irwan Daeng mangka (29) asal Galesong, Takalar.

Keduanya diamankan di dusun Tonasa II, Desa Tonasa, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar (15/2). 

"Sempat pelaku lolos dari kejaran kami beberapa waktu lalu, dua hari kami mengejar dan berhasil menangkap keduanya," kata Kanit Resnarkoba Takalar, Ipda H. Suryadi.

Dari tangan pelaku ditemukan dua sachet Sabu sebnayak 2 gram, dan uang puluhan juta rupiah dari hasil transaksi narkoba tersebut, selain itu dua buah handphone dan juga satu unit motor.

Untuk diketahui kelihaian para pengedar sabu tersebut, mencari jalan pintas untuk bisa masuk ke Takalar untuk melakukan peredaran sabu. Namun tanpa disadari para pelaku sudah menjadi incaran anggota tim drugs hantu Sat Res Narkoba Polres Takalar.

Kini keduanya pelaku pun di giring ke Mako Polres Takalar, di ruangan unit sat Narkoba, dan dijebloskan ke jeruji besi, serta dikenakan pasal 112, 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukumannya diatas 7 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar