Kematian Nenek Indo Sattu Di Toraja Terungkap, Ini Pelakunya

Kematian Nenek Indo Sattu Di Toraja Terungkap, Ini Pelakunya
Pembunuhan (Ilustrasi).

KabarMakassar.com -- Polres Tana Toraja akhirnya mengungkap kasus pembunuhan seorang nenek LT alias Indo ST (73), di Bangan Dusun Karondeng, Lembang Ullin, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (9/2) lalu. Diduga sebelumnya ia meninggal gantung diri sebuah kebun pohon cokelat.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait mengatakan, pelaku pembunuhnya anak angkatnya sendiri. Hal tersebut berdasarkan hasil pengakuan anak angkatnya sendiri dihadapan polisi.

"Indo Sattu itu tidak bunuh diri, tetapi korban pembunuhan. Dan pelaku pembunuhan itu adalah anak angkat korban sendiri. Dan pelaku sudah mengakuinya,” ungkap Julianto saat ditemui usai Rakor bersama KPU Tana Toraja di Hotel Puri Artha Makale, Kamis (14/2).

Sebelumnya jika peristiwa gantung diri di curigai polisi, bahwa nenek tersebut tidak meninggal karena bunuh diri melainkan dibunuh. Dimana hasil unit identifikasi melalui dokter, jika kuat dugaan mayat tersebut sebelumnya mengalami kekerasan dan meninggal tidak wajar.

Terpisah dengan Humas Polres Tana Toraja yang belum memberikan keterangan terkait motif pelaku membunuh ibunya sendiri. "Nanti kita konferensi pers, belum bisa kita sebutkan identitas pelakunya, jelasnya anak tiri korban sebagai pelaku," tutupnya.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar