Ditangkap Bawa Sabu, Pelaku Teriaki Polisi Maling

Ditangkap Bawa Sabu, Pelaku Teriaki Polisi Maling
Pelaku Asrianto alias Anto ditangkap karena membawa sabu (Foto: Saleh Sibali/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Asrianto alias Anto (23) ditangkap di rumahnya di jalan Galesong, Takalar oleh anggota Tim Drugs Hunter Polres Takalar, pada Kamis 14/2). Pelaku saat hendak ditangkap melakukan perlawanan dan meneriaki anggota polisi dengan kata maling.

Hal tersebut menarik perhatian warga yang berada di sekitaran rumahnya. Sempat pelaku dibantu oleh orang tuanya saat hendak ditangkap. Namun polisi lebih cepat menindak pelaku.

Kanit Resnarkoba Takalar, Ipda H. Suryadi mengatakan, pelaku sudah sepekan menjadi incaran polisi, ia tak berdaya saat dikejar oleh anggota tim drugs hunter Polres Takalar.

"Sepekan kami buntuti, hasil informasi warga yang cukup meresahkan masyarakat akibatnya keberadaanya diketahui, ia ditangkap dirumahnya dan sempat edarkan narkotika golongan 1, jenis Sabu," kata Ipda H Suryadi.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan beberapa sachet sabu, 1 buah handphone. 1 buah timbangan digital, dan 2 korek gas.

Kini pelaku digelandang ke Mako Polres Takalar dan di jebloskan ke hotel prodeo, dan dikenakan pasal 112 tentang narkotika tahun 2009 no 35 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar