Di Google Indonesia, Kabar Makassar Masuk di 17 Media Tim Cek Fakta

Di Google Indonesia, Kabar Makassar Masuk di 17 Media Tim Cek Fakta
Cek Fakta (Int).

KabarMakassar.com -- Debat kedua kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 yang bakal di gelar pada 17 Februari, tim cek fakta dari KabarMakassar.com tergabung dalam aliansi Cek Fakta 17 media se-Indonesia.

Kabar Makassar menjadi perwakilan media online di Indonesia bagian Timur, Founder Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana mengirimkan dua perwakilan dari Makassar yakni Branch Manager (BM) Kabar Makassar, Hajriana Ashadi dan Pemimpin Redaksi (Pimred) Kabar Makassar, Fritz F Wongkar.

Kedua perwakilan dari media Kabar Makassar itu, sebelum melakukan Cek Fakta bersama di kantor Google Indonesia, beberapa media lainnya se-Indonesia terlebih dahulu di bekali pelatihan selama dua hari lamanya terhitung, 15-16 Februari 2019.

Koordinator Tim Cek Fakta, Wahyu Dyatmika mengatakan jika semua tim yang akan bekerja nanti bakal di pusatkan di war room  Google Indonesia, pada debat kandidat Capres-Cawapres 2019, 17 Februari mendatang.

Ia juga mengatakan, menangkis hoaks akan lebih efektif jika dikerjakan bersama. "Nanti kita bakal mengumpulkan tim yang menyortir kerja-kerja verifikasi dan pemeriksaan fakta menjadi lebih efektif karena dikerjakan bersama," ujar Komang sapaan akrabnya.

Kabar Makassar sendiri telah memiliki rubrik Cek Fakta, di mana tim Cek Fakta Makassar memiliki tim tersendiri, dimana Cek Fakta yang di lakukan Kabar Makassar itu menjadikan informasi, sebagai sumber pengetahuan yang tidak menyesatkan.

Berikut nama-nama media yang terlibat dalam tim Cek Fakta yang mulai bekerja di Google Indonesia pada 17 Februari 2019;

1. Beritasatu
2. Riauonline
3. Kabarmedan.com
4. KabarMakassar.com 
5. TimesIndonesia
6. The Conversation
7. Medcom.id
8. Suara.com
9. Kompas.com
10. Tempo.co
11. Liputan6.com
12. Vivanews.com
13. KBR
14. The Jakarta Post 
15. Kontan
16. Dream.co.id
17. Merdeka.com
- MAFINDO.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar