Mitra Grab Car Makassar Gelar Aksi, Ini Tuntutannya

Mitra Grab Car Makassar Gelar Aksi, Ini Tuntutannya
Aliansi driver online Makassar, gelar aksi di depan kantor operasional Grab, hari ini Rabu (13/2).

KabarMakassar.com -- Ratusan mitra Grab Car Makassar yang tergabung dalam Aliansi driver online Makassar, hari ini Rabu (13/2), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor operasional Grab. Dimana aksi tersebut di picu akun prioritas dan kerjasama badan hukum.

Aksi unjuk rasa ini kesekian kalinya digelar para mitra Grab, untuk menyelesaikan permasalahan yang tak kunjung ada solusi dari pihak aplikator.

Isu yang mereka tuntut kali ini adalah terkait adanya beberapa akun mitra yang mengalami gagu atau lambat dalam menerima order dan ada akun yang di prioritaskan seperti para driver yang tergabung dalam PT Teknologi Pengangkutan Indinesia (TPI) juga kerjasama mitra dengan pihak badan hukum yang selama ini tak memberikan konstribusi signifikan bagi mitra.

Koordinator aksi, Opa mengungkapkan, kalau halnya badan hukum dan TPI selama ini telah mengebiri hak driver. 

"Ini sama halnya memangkas sebagian penghasilan seperti potongan mingguan dan belum lagi dengan adanya akun gagu menambah beban berat bagi pihak driver," tegas Opa.

Sebelumnya pihak Grab sudah sosialisasi terkait regulasi PM 118 akan badan hukum, namun menurut beberapa driver eksistensi badan hukum tersebut tak memberikan kontribusi apa2 selama ini dan hanya memotong penghasilan olehnya sebagian mitra menginginkan resign dan tak bergabung. 

Selain itu keberadaan TPI yang akun mitranya di prioritaskan sehingga akun-akun mitra yang lain menjadi gagu. 

Tak ada ruang sosialisasi dengan pihak aplikator di kantor GDC, sehingga pengunjuk rasa langsung bergeser ke kantor DPRD untuk melanjutkan aspirasinya.

"Kami tak akan berhenti hanya di sini sampai pihak pemerintah dan aplikator mendengarkan kami dan memberi solusi," teriak Opa, Korlap aksi.

Penulis : Mirwanto

Editor : Fritz Wongkar