Sempat Buron, Pelaku Persetubuhan Anak Di Toraja Menyerahkan Diri

Sempat Buron, Pelaku Persetubuhan Anak Di Toraja Menyerahkan Diri
Pelaku persetubuhan anak di Toraja pada 6 Februari 2019, JN (30 tahun) akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tana Toraja pada Selasa, (12/2).

KabarMakassar.com -- Pelaku persetubuhan anak di Toraja pada 6 Februari 2019, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tana Toraja pada Selasa, (12/2). Pelaku JN (30) akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Mengkendek pada pagi pukul 06:30 Wita.

Dari Mapolsek Mengkendek pelaku JN selanjutnya dijemput menuju ke Mapolres Tana Toraja untuk dimintai keterangan terkait kasus persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan terhadap korban remaja EP (16 tahun).

Kini pelaku JN dalam pemeriksaan unit PPA Polres Tana Toraja, dimana pelaku sempat buron selama sepekan lamanya. 

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, membenarkan  kejadian tersebut bahwa pelaku persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka JN telah menyerahkan diri di Polres Tana Toraja melalui Polsek Mengkendek dan saat ini sudah berada di Mapolres untuk di proses lebih lanjut.  

“Pelaku menyerahkan diri atas kemauannya sendiri tanpa paksaan, hal tersebut dilakukannya karena telah menyadari kesalahannya, serta mengetahui bahwa saat ini telah dilakukan pencarian terhadap dirinya oleh pihak Kepolisian” ucap AKBP Julianto Sirait.

Pelaku sebelumnya membawa kabur korbannya EP pada 15 Januari 2019 lalu, ia membawa kabur korban ke Sukamaju Luwu Utara dan Mangkutana Luwu Timur. Selama sebulan ia melakukan persetubuhan terhadap korbannya, lalu pada Senin (4/2), pelaku mengembalikan korban dengan memberi uang tunai Rp200 Ribu untuk digunakan naik bus hingga tiba Tana Toraja.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar