Jelang Pemilu, Gemini Gelar Diskusi Stop Hoax dan Radikalisme

Jelang Pemilu, Gemini Gelar Diskusi Stop Hoax dan Radikalisme
Gerakan Milenial Independen Indonesia (Gemini) menggelar diskusi Stop Hoax, Radikalisme, dan sikap inteloransi menuju pemilu 2019 yang damai dan kondusif, dimana kegiatan tersebut digelar di Perpustakaan Nasional RI, Senin (11/2). 

KabarMakassar.com -- Gerakan Milenial Independen Indonesia (Gemini) menggelar diskusi Stop Hoax, Radikalisme, dan sikap inteloransi menuju pemilu 2019 yang damai dan kondusif, dimana kegiatan tersebut digelar di Perpustakaan Nasional RI, Senin (11/2). 

Founder Gemini, Nurjannah dalam sambutanya mengatakan, Gemini ini hadir sebagai wadah bagi generasi milenial dengan mempersipkan diri menghadapi tantangan di Era Teknologi dan Globalisasi.

"Gemini dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa di tengah berbagai macam persoalan baik pada aspek Ekonomi, Sosial, Budaya dan Politik", kata Jhane yang juga pengurus Kohati PB HMI. 

Ia menambahkan apresiasi kepada Mabes Polri atas kerjasamanya, para narasumber dan peserta serta panitia penyelengara, "Tanpa kerjasama dari semua pihak kegiatan ini tidak terlaksana dengan baik", Tandas Jhane yang juga merupakan aktifis perempuan muda dari Sulawesi selatan.

Koordinator Presidium Forhati Nasional, Hanifah Husein dalam penyampain materinya mengatakan, penyebar Hoax yang pertama rata-rata adalah perempuan dan generasi milineal.

"Kita harus menjadi perempuan dan generasi milineal yang cerdas, menfilter informasi, berita sebelum membagikan atau menyebarkan ke orang lain," katanya.

Penulis : Citizen Report

Editor : Fritz Wongkar