Parkir Liar, Dishub Kota Makassar Kembali Angkut Kendaraan Roda Dua

Parkir Liar, Dishub Kota Makassar Kembali Angkut Kendaraan Roda Dua
Dishub Makassar angkut kendaraan yang parkir liar di Balaikota Makassar, Senin (11/2). (Foto: Isak Pasa'buan/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Maraknya parkir liar yang kerap membuat macet jalur di beberapa ruas jalan protokol kota Makassar. Dinas perhubungan kota Makassar kembali melalukan razia kendaraan.

Razia kendaraan tersebut dilakukan di sekitar kantor Balaikota Makassar, selain kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun nampak parkir di bahu jalan.

Petugas Dinas Perhubungan Makassar akhirnya melakukan penertiban dengan mengangkut kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan, penertiban tersebut dilakukan dengan cara menggunakan kendaraan motor tersebut ke mobil truk Dishub Kota Makassar.

Sejumlah kendaraan tersebut pun langsung di pindahkan ke lahan parkiran yang baru di samping gedung Museum Kota Makassar. Senin (11/2).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnanmengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di sekitar kantor Balaikota Makassar.

"Jadi untuk meminimalisir kemacetan di dalam kantor Balaikota dan sekitarnya", kata Muhammad Iqbal Asnan.

Muhammad Iqbal Asnan menambahkan kapasitas parkiran yang disediakan pemerintah kota Makassar bisa menampung semua kendaraan yang biasa terparkir di sekitar Balaikota Makassar.

"Kapasitas parkiran 1000 motor. Menurut perhitungan kita, bisa menampung semua kendaran yang parkir di dalam kantor Balaikota", ungkapnya.

Sebelumnya Dishub Kota Makassar telah melakukan sosialisasi kepada semua SKPD dan kantor-kantor yang terletak di sekitar Balaikota Makassar.

"Awalnya kita sudah lakukan sosialisasi kepada semua SKPD dan kantor-kantor sekitar sini, namun masih saja ada yang memarkir kendaraan sembarangan," tambahnya.

Dalam penertiban tersebut, Dishub turunkan 70 personil dan beberapa anggota Satpol PP serta Satlantas Porlestabes Makassar yang ikut membantu. 

Pihaknya juga telah memasang 16 papan pengumuman di sekitar kantor Balaikota Makassar.

"Kita juga pasang 16 papan pengumuman saya kira sudah cukup," tutupnya.
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar