Launching Program Sedekah Beras, DP Bicara Memakmurkan Masjid

Launching Program Sedekah Beras, DP Bicara Memakmurkan Masjid
Danny Pomanto ceramah sholat subuh (Ist).

KabarMakassar.com -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terus menggalakkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) bersama masyarakat Kota Makassar. Dimana sholat subuh yang dilakukan, pada Minggu (10/2), dirangkaikan dengan Launching Program Sedekah Beras Mardhiyyah Bersurga di Masjid Mardhiyyah, Jl.Talasalapang 2 Makassar.

Dalam sambutan singkatnya, Danny mengingatkan kepada masyarakat serta penghulu masjid agar kiranya tetap menjaga dan memakmurkan Masjid.

"Saya bersyukur hadir sholat subu berjamah di tempat ini. Banyak hal saya dapatkan, bagaimana memakmurkan Masjid," kata Danny.

Orang nomor satu di Kota Makassar itu menuturkan, selain memakmurkan masjid. Masyarakat di daerah sekitar sudah membuktikan menjaga persatuan dan merawat silaturahmi antara sesama.

Menurutnya, jika semua rumah ibadah seperti Masjid tetap dirawat dan dijaga. Maka diyakini kota Makassar akan terhindar dari berbagai bencana.

 "Ini artinya silaturahmi terjaga, hal luar biasa. 

Apalagi bersatu memakmurkan Masjid. Jika semua Masjid di Makassar dimakmurkan maka insya Allah Makassar dijaga oleh Allah dunia dan akherat," tuturnya.

Wali kota berlatar Arsitek itu, sangat mengapresiasi program yang dilakukan masyarakat di Masjid Mardhiyyah karena membantu warga tak mampu.

"Ini juga ide sangat luar biasa, menukarkan hal yang baik. Karena yang kita lakukan, adalah bagaiman secara sosial memperkuat lewat masjid. Apalagi membantu saudara kita kurang mampu," katanya.

Danny menambahkan, kota Makassar adalah rumah besar bagi semua. Inovasi kaum muda dan tua di wilayah diharapkan tetap bersatu menjaga Masjid.

"Dengan semangat memakmurkan masjid, semangat bersedekah. Untuk dunia dan akherat selalu memperoleh kebaikan. Apa yang kita lakukan hari ini, untuk mengingat akherat. Hal ini memperkuat posisi sosial di kota Makassar," tutupnya.
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar