Eksotisme Bisnis Sarang Burung Walet di Makassar

Eksotisme Bisnis Sarang Burung Walet di Makassar
Perusahaan Gove (Ist)

KabarMakassar.com -- Gove adalah perusahaan yang bergerak di bidang sistem networking atau biasa kita kenal dengan sebutan MLM ini membuka kerjasama kemitraan bagi hasil buat masyarakat khususnya pengusaha yang berminat di bisnis sarang walet. 

Bisnis sarang walet kini jadi trend baru yang eksotis di seluruh dunia terkhusus di Indonesia. Sarang walet biasanya sering di ekspor ke Amerika, Kanada, Cina, Belgia, Jepang, Belanda, Taiwan, Vietnam dan negara-negara maju lainnya, kini tak mampu lagi mengimbangi besarnya permintaan pasar dikarenakan kurangnya produksi dan minat untuk menggeluti usaha ini.

"Harga sarang burung walet di pasar dunia sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta perkilo. Dan jika seorang pengusaha memproduksi sekitar 100 saja sarang walet maka dikisarkan akan menghasilkan 3-6 kilo, sehingga bisa dibayangkan keuntungan perbulannya," ungkap Andi Syaharuddin, Manager marketing Gove yang menangani langsung mitra yang tergabung di bisnis sarang walet.

Sejak dibangun pada Agustus 2017 lalu, sampai saat ini sudah ada 10 gedung yang terbangun dengan target 40 gedung. 

"Karena untuk memulai usaha ini dibutuhkan biaya yang cukup besar dari Rp 100 juta sampai milliyaran rupiah, sehingga banyak pengusaha yang mengerutkan kening untuk memulainya, maka dari pihak Gove menawarkan kerjasama buat masyarakat dengan sistem bagi hasil,"tambah Andi Syaharuddin, Sabtu (9/2). 

Lanjut Andi Syaharuddin, mengatakan jika takut perlu takut untuk action dengan modal minim, "Tak perlu takut dengan modal minim, anda bisa jadi pengusaha walet dengan kerjasama dengan sistem bagi hasil"tutupnya.

Penulis : Mirwanto

Editor : Fritz Wongkar