Dua Pelaku Pencurian Spesialis Pemecah Kaca Mobil Ditangkap Di Maros

Dua Pelaku Pencurian Spesialis Pemecah Kaca Mobil Ditangkap Di Maros
Dua pelaku dilumpuhkan timah panas saat berusaha kabur dari kejaran timsus Polda Sulsel, Sabtu (9/2).

KabarMakassar.com -- Dua pelaku spesialis pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil akhirnya ditangkap oleh Tim Khusus Polda Sulsel, kedua pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, saat berusaha melarikan diri.

Pelaku ditangkap di lokasi berbeda di Kabupaten Maros. Hariman alias Emon ditangkap disebuah rumah kontrakan di desa Bulu-bulu, Maros dan satu rekannya ditangkap saat berada di rumah temannya di jalan poros Bantimurung.

Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthenius MB membenarkan jika ada dua pelaku yang sudah berhasil diamankan oleh Timsus Polda masing-masing ditangkap di Kabupaten Maros.

"Dua pelaku kami amankan yang bersembunyi di Maros, dimana kedua pelaku kerap melakukan aksi pencuriannya dengan modus memecah kaca mobil korbannya," kata Ipda Arthenius MB, Sabtu (9/2).

Kedua pelaku kerap melakukan aksinya di Kota Makassar, beberapa kasus pencurian selama ini dengan modus memecah kaca, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.

Kedua pelaku melakukan aksinya dibeberapa lokasi seperti di samping SPBU jalan Rappocini Raya sebanyak 2 kali, di jalan Cumi-cumi samping kantor pegadaian, di jalan Hertasning, samping Masjid SPBU Sungai Saddang, jalan Pelita Raya setelah Hotel Maleo, pertigaan antara jalan Pelita Raya dan Sungai Saddang.

Dari hasil pemeriksaan polisi ditemukan barang bukti berupa, dua buah tas laptop, satu buah tas ransel, enam buah tas perempuan, satu unit handphone merk Samsung warna putih, satu buah tab samsung android warna putih, dan sebuah handphone android berwarna pink.

Kini kedua pelaku digiring ke Polres Rappocini untuk diproses hukum dan mempertanggungkjawabkan perbuatannya.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar